Ratusan warga berikrar memenangkan Edi Mansur Pane pada Pemilihan Kepala Desa Kuala Beringin Kecamatan Kualuhhulu yang akan dilaksanakan pada 25 Mei mendatang. Kuala Beringin termasuk diantara 60 desa yang mengikuti Pilkades serentak di Labuhanbatu Utara.

Ikrar atau janji tersebut dipandu oleh Ustadz Idris Aritonang SSosI yang merupakan salah satu juru kampanye pada kegiatan yang dilaksanakan di lapangan bola Kuala Beringin yang dilaksanakan, Kamis.

Pada kesempatan itu, Aritonang juga mengajak masyarakat agar memenangkan calon petahana tersebut. "Bapak-bapak dan ibu-ibu, kalau memilih supir, mau yang berpengalaman atau yang baru?" tanya ustad bertubuh subur itu.

Pertanyaan tersebut langsung dijawab oleh rautan peserta kampanye dengan jawaban yang berpengalaman. "Yang berpengalaman," koor peserta kampanye yang berasal dari berbagai etnis tersebut.

Selain Aritonang, sebagai juru kampanye berasal dari tokoh etnis Jawa dan Batak. Pada intinya , para jurkam tersebut mengajak masyarakat agar memenangkan calon yang dljuga disebut dengan EMP (Edi Mansur Pane).

EMP yang mendapat nomor 1 pada Pilkades didampingi istrinya pada kesempatan itu mendemonstrasikan bagaimana cara memilih. Ia juga terlihat melayani warga yang ingin foto bersama dengan kandidat itu.

Kegiatan kampanye itu juga dimeriahkan dengan hiburan organ tunggal serta kesenian tradisional yaitu kuda lumping. Kegiatan yang berlangsung hingga sekitar pukul 17.30 WIB tersebut berjalan aman dan tertib.

Terlihat hadir dalam acara itu anggota DPRD Labura dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Ismarlin Pane yang merupakan adik kandung cakades yang melaksanakan kampanye di lapangan tersebut.

Pewarta: Sukardi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022