Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel) Dolly P Pasaribu mengukuhkan Pengurus DP MUI (Majelis Ulama Indonesia) dua kecamatan, yakni Angkola Barat dan Angkola Selatan masa khitmad 2021-2026.

Pengukuhan Pengurus DP MUI dua kecamatan itu usai dilantik oleh DP MUI Kabupaten Tapsel di Halaman Masjid Jabalul Mahdaniyah Sijungkang, Kecamatan Angkola Timur,  Senin (16/5).

Turut hadir Ketua Dewan Pertimbangan DP MUI Tapsel Syahrul M. Pasaribu disamping pengurus MUI, Ormas Islam, Pimpinan Pondok Pesantren, OPD, unsur BKMT wilayah setempat.

Bupati Tapsel Dolly Pasaribu selaku Ketua Dewan Pembina DP MUI Tapsel dalam sambutannya, menekankan kepada pengurus MUI yang baru dilantik agar dapat menjalankan amanah dengan jujur demi kemaslahatan umat.

"Mari tetap kita jaga baik bahkan ditingkatkan hubungan sinergi, kekompakan yang sudah terjalin selama ini demi terwujudnya pembangunan Tapsel yang lebih maju dalam rangka masyarakat sehat, cerdas, dan sejahtera," katanya.

Menurut Bupati, Ulama dan Umaro (pemerintah) harus saling mendukung demi tercapainya akselerasi pembangunan daerah.

Pelantikan sekaligus pengukuhan DP MUI dua kecamatan ini disela acara halal bihalal yang digelar DP MUI Kabupaten Tapanuli Selatan bersama Ormas Islam di Tapsel.

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022