Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) pada ternak yang akhir-akhir ini mulai mewabah di sejumlah wilayah di Indonesia mendapat perhatian serius dari unsur Kepolisian RI.

Salah satu perhatian itu sebagaimana sampaikan Pak Kapolri saat video confrence (vidcom) terkait analisa dan evaluasi kamtibmas bersama seluruh jajaran kepolisian di daerah.

"Atas perhatian Pak Kapolri, kita juga instruksikan ke jajaran Polres Tapsel untuk antisipasi dini wabah PMK tersebut," kata Kapolres Tapsel AKBP Roman Smaradhana Elhaj dalam keterangan diterima, Sabtu (14/5).

Polres Tapsel juga siap berkoordinasi dengan pihak terkait dalam hal ini Dinas Pertanian dan Peternakan di wilayah hukumnya Tapsel dan Padang Lawas Utara terkait langkah selanjutnya termasuk sosialisasi terkait wabah.

Selain wabah PMK, minyak goreng, daerah otonomi baru, aksi unjuk rasa, COVID-19, kebakaran hutan dan lahan tidak lepas dari isu sentral yang Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo sampaikan dari ruang Pusdalsis Mabes Polri, Jakarta tersebut.

Hadir dalam vidcom mendampingi Kapolres Tapsel AKBP Roman Smaradhana Elhaj di antaranya Wakapolres Kompol Rahman Takdir Harahap, Kabag Ops Kompol Abdi Abdillah, Kabag SDM Kompol Bunbunan Lumban Raja, Kabag Ren Kompol Gamal Lusiawan, Kasat Intelkam AKP Eldi Koswara.

Kemudian, Kasat Resnarkoba AKP Eddy Sudrajat, Kasat Reskrim AKP Paulus Robert Gorby Pembina, Kasat Binmas AKP Daulat MZ Harahap, Kasat Samapta AKP Harun, Kasi Propam AKP Nanang Arif, KBO Sat Lantas AKP Alpian Sitepu, dan Kasiwas Iptu Heri Sugiro.

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022