dr Syarifuddin Nasution dilantik sebagai ketua Dewan Pengurus Cabang (DPC) khusus Ikatan Keluarga Nasution (IKANAS) Dohot Anak Boru Kabupaten Mandailing Natal Provinsi Sumatera Utara untuk priode 2022 - 2026.

dr Syarifudin merupakan Kepala Dinas Kesehatan di lingkungan Pemkab Madina, sedangkan jabatan Sekretaris dijabat Afrizal Nasution. Dia merupakan Sekretaris Dewan di DPRD Madina dan Bendahara dijabat Zubaidah Nasution (Anggota DPRD Madina dari Fraksi Golkar).

Pelantikan pengurus sekaligus "Horja Godang" tersebut dilaksanakan di Wek XIII Kelurahan Sipolu-polu Kecamatan Panyabungan, Kamis (12/5).

Turut hadir dalam pelantikan itu, Ketua DPP Ikanas, H Saipullah Nasution, ketua Ikanas Sumatera Utara, Dr H Amarullah Nasution besera pengurus, Bupati HM Ja’far Sukhairi Nasution, Ketua DPRD Erwin Efendi Lubis, Kapolres Madina AKBP HM Reza Chairul Akbar, beberapa pimpinan OPD di lingkungan Pemkab Madina, Alim Ulama serta pemangku adat di Kabupaten Madina.

Ketua DPC khusus Ikanas Madina, dr Syarifuddin menyampaikan pelantikan pengurus ini merupakan hari bersejarah bagi keluarga bermarga Nasution. Ia berjanji akan menjaga tugas pokok dan fungsi sebagai ketua Ikanas.

"Terima kasih atas amanah yang dipercayakan kepada kami. Ke depan, saya akan membangun komunikasi dengan semua jajaran kepengurusan untuk merencanakan program kerja Ikanas di Madina,” ujarnya.

Sementara itu, Bupati Mandailing Natal, HM Ja’far Sukhairi Nasution berharap kepada marga Nasution di Madina untuk lebih kompak, apalagi DPC sudah terbentuk.

Sukhairi juga meminta kepada pengurus agar bersinergi dengan Pemerintah Daerah serta dapat memberikan masukan, saran dan kontribusi pemikiran positif untuk kemajuan Madina sehingga kedepan Madina menjadi lebih sejahtera.

”Pelantikan ini merupakan kebanggan tersendiri bagi marga Nasution. Mari bersatu padu kembali, bergandeng tangan untuk Kabupaten Madina yang lebih sejahtera,” katanya.

Pewarta: Holik

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022