Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel) Dolly P.Pasaribu menyatakan kelompok Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) harus mampu sebagai garda terdepan dalam mewujudkan keluarga yang berkualitas.

"Berkualitas, baik dalam aspek moral, pendidikan, kesehatan, sosial budaya, ekonomi, lingkungan hidup, serta mampu meningkatkan karya nyata dalam mendorong kualitas dan kuantitas keluarga-keluarga sejahtera di Tapsel khususnya," kata Bupati.

Dalam keterangan diterima Kamis (12/5), dimana Bupati menyampaikan itu dalam sambutannya ketika menghadiri acara pelantikan Ketua TP PKK Kecamatan Sipirok, dan Kecamatan Arse di Pendopo Rumah Dinas Bupati Tapsel di Sipirok oleh Ketua TP PKK Tapsel Ny Rosalina Dolly Pasaribu.

Selain bertanggungjawab terhadap keluarga dan masyarakat, Bupati menekankan kepada Ketua PKK kecamatan baru dilantik, agar terus dapat mendorong tugas-tugas suami sebagai Camat untuk keberhasilan program pembangunan.

"Rangkul dan bangun komunikasi yang baik dengan seluruh pengurus PKK yang ada di kelurahan dan desa di wilayah kerja kecamatan masing-masing," tegas Bupati.

Sebelumnya Ketua TP PKK Tapsel Ny Rosalina Dolly Pasaribu dalam sambutannya, selain ucapan selamat menekankan kepada Ketua TP PKK yang baru dilantik untuk dapat amanah dan bertanggungjawab dalam menjalankan tugas-tugas nya, disamping me

"Pelantikan ini sebagai titik awal untuk mengabdi dan melangkah jauh ke depan.  Karenanya, jadilah sosok tokoh wanita yang penuh inovasi, kreasi, akuntabel sehingga menjadi dambaan masyarakat dalam mendukung program pemerintah," tegas Rosalina.

Kepada Camat selaku Pembina TP PKK kecamatan, Rosalina, lebih jauh meminta untuk memberikan dorongan, bimbingan, dan dukungan terhadap PKK dalam keberhasilan 10 program PKK di wilayah kerjanya.

Ke dua sosok wanita yang dilantik tersebut yakni Ketua TP PKK Kecamatan Sipirok Ny Mediawati Sahrudin Perwira dan Ketua TP PKK Kecamatan Arse Ny Dahniar Muhammad Yusuf Nasution, berdasarkan Surat Keputusan Ketua TP PKK Tapsel Nomor 03/KEP/PKK KAB/IV/2022 tertanggal 25 April 2022.

Acara pelantikan ini dihadiri Kadis PMD, Kadis PP dan KB, Sekretaris Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM, Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup, Camat se Tapsel, Koordinator Desa Binaan, Ketua TP PKK se Tapsel.

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022