Sebanyak 1.384.902 orang atau 85,7 persen dari 1.616.233 anak usia 6 hingga 11 tahun yang menjadi sasaran vaksinasi COVID-19 di Provinsi Sumatera Utara sudah mendapat vaksinasi dosis pertama.
 
Sekretaris Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Utara Teguh Supriyadi di Medan, Rabu, mengatakan untuk vaksinasi dosis kedua sudah dilakukan pada 1.167.603 anak atau 72,2 persen dari target sasaran.
 
"Untuk penerima dosis ketiga atau booster baru 12 anak," ucapnya.

Baca juga: Penerima dosis ketiga vaksin COVID-19 capai 40,9 juta orang
 
Dari 33 kabupaten dan kota yang ada di Sumatera Utara, ia mengatakan, baru Tapanuli Utara, Toba, Sibolga dan Samosir yang cakupan vaksinasinya sudah 100 persen.
 
Sedangkan untuk cakupan vaksinasi yang sudah lebih dari 90 persen terdapat 16 daerah yaitu Humbang Hasundutan, Pakpak Bharat, Karo, Pematang Siantar, Gunung Sitoli, Dairi, Binjai, Tebing Tinggi, Batu Bara, Tapanuli Selatan, Serdang Bedagai, Simalungun, Padang Lawas Utara, Tanjung Balai, Langkat dan Labuhan Batu Utara.
 
"Jumlah ini bertambah dari sebelumnya 15 daerah," ujarnya.
 
Kemudian, untuk capaian vaksinasi terendah adalah Kota Medan dengan cakupan 65,6 persen.
 
Teguh menyebut bahwa pihaknya terus menggencarkan pemberian vaksinasi kepada masyarakat guna mencapai kekebalan kelompok sebagai antisipasi penularan COVID-19.
 
"Kita imbau masyarakat yang sudah divaksin untuk tetap menjaga protokol kesehatan," ujarnya.

Pewarta: Nur Aprilliana Br. Sitorus

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022