Wakapolda Sumatera Utara Brigjen Pol Dadang Hartanto mengecek sejumlah Pos Pengamanan operasi Ketupat Toba 2022 di Simpang Tuntungan Medan, Polsek Pancur Batu, dan Pos Pelayanan Hill Park Sibolangit, Kabupaten Deli Serdang.

"Peninjauan ini dilakukan untuk memastikan penanganan arus lalu lintas pada mudik dan balik Lebaran 2022 dilakukan dengan tepat sehingga tidak terjadi kemacetan yang disebabkan peningkatan volume kendaraan," ucap Dadang, dalam keterangan tertulis, Minggu.

Dadang menyebutkan, personel dikerahkan untuk melakukan pengaturan di sepanjang jalur yang terjadi kemacetan lalu lintas.

"Dalam mengatasi padatnya arus lalu lintas kendaraan dari arah Berastagi menuju Kota Medan, kerahkan personel lakukan pengaturan, tidak hanya personel Pos Pam.Namun juga personel yang melaksanakan kegiatan rutin," ucapnya.

Selain itu, para Kapospam juga harus mengetahui sumber permasalahan serta memberikan atensi terhadap titik-titik rawan kemacetan.

"Bagi habis tugas dan mengendalikan perwira di bawahnya serta menentukan cara bertindak dalam mengatasi kemacetan lalu lintas tersebut," katanya.

Wakapolda menambahkan, untuk meminimalisir kecelakaan lalu lintas laksanakan patroli rutin maupun patroli oleh tim pengurai dengan memberikan imbauan kepada masyarakat pada titik-titik lokasi rawan kecelakaan lalu lintas.

Sebanyak 10.376 personel Polda Sumut dikerahkan untuk melaksanakan pengamanan mudik Lebaran dalam rangka Operasi Ketupat Toba 2022 pada 28 April hingga 9 Mei.

Pewarta: Munawar Mandailing

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022