PT Sawit Sukses Sejati (PT SSS) bekerja sama dengan Koperasi Pengembangan Universitas Sumatera Utara (KP USU) menyalurkan bantuan paket dhuafa bagi masyarakat kurang mampu di 7 desa di Kecamatan Muara Batang Gadis.

Bantuan ini merupakan kegiatan rutin tahunan yang dilakukan PT SSS dan KP USU untuk membantu meringankan beban warga dalam rangka merayakan Hari Raya Idul Fitri 1443 H.

“Sebanyak lebih dari 850 paket dhuafa dibagikan perusahaan untuk masyarakat di Desa Manuncang, Desa Ranto Panjang, Desa Singkuang I, Desa Singkuang II, Desa Suka Makmur, Desa Tabuyung, Desa Trans Tabuyung. Adapun setiap paket berisi 5 kg beras, 1 liter minyak goreng dan 1 kg gula pasir. Harapan kami, paket yang kami bagikan ini bisa membantu meringankan beban masyarakat kurang mampu di hari raya Idul Fitri 1443 H,” ujar Mephan Supriadi, Regional Controller PT SSS & KP USU pada saat menyerahkan bantuan di Kantor Kecamatan Muara Batang Gadis, Kabupaten Mandailing Natal, Jumat (29/4).

Pada kesempatan tersebut, Mephan Supriadi beserta segenap jajaran manajamen PT SSS dan KP USU juga berharap bantuan paket dhuafa ini dapat bermanfaat bagi masyarakat.

Adapun jajaran manajemen PT SSS dan KP USU yang turut hadir dalam rangka pembagian paket sembako tersebut adalah Mephan Supriadi, Regional Controller; Hotri Pulungan, Kordinator Plasma & SSL, Ramsi Simanjorang, Manager Estate, Frensi Damanik, Manager Estate, Andre Hutagaol, Manager Estate dan Sori BM Lumban Gaol, Ast. Sustainbility & CSR.

Selain itu, pemerintah desa setempat juga menyambut baik bantuan yang diberikan perusahaan. Adapun jajaran pemerintah desa yang hadir pada acara penyerahan bantuan adalah Amsar Nasution, Kepala Desa Singkuang I, Shauban Hasibuan, Kepala Desa Singkuang II, Rusdi, Kordes UPT, Alan, Aparat Desa Tabuyung dan Khairal, Kepala Desa Ranto Panjang.

Khairal, Kepala Desa Ranto Panjang di tempat terpisah juga menyampaikan apresiasinya kepada PT SSS dan KP USU yang sudah peduli kepada masyarakat desa sekitar.

“Kami sangat mengapresiasi kepedulian PT SSS & KP USU terhadap masyarakat dhuafa melalui program CSR nya dengan pemberian paket sembako ini. Kami warga desa mengucapkan terima kasih kepada perusahaan serta berharap perusahaan selalu diberikan rezeki dan dapat terus memberikan perhatiannya kepada kami masyarakat,” ujar Khairal.

Hal senada juga diucapkan oleh Supriadi, Warga Desa Tabuyung yang mendapatkan bantuan paket sembako dari PT SSS & KP USU.

“Tentunya kita mengucap terima kasih kepada PT SSS dan KP USU yang sudah memberikan bantuan paket sembako. Selain itu kami juga berterima kasih karena keberadaan perusahaan  telah memberikan lapangan pekerjaan kepada warga desa sekitar,” ujar Supriadi. 

Pewarta: Evalisa Siregar

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022