Wali Kota Tebing Tinggi H.Umar Zunaidi Hasibuan melalui juru bicara Pemkot Tebing Tinggi Dedi.Parulian Siagian mengimbau dan mengingatkan warga yang melakukan mudik meninggalkan rumah agar lebih waspada.

Disampaikan Dedi Parulian Siagian Kamis (28/4) libur lebaran dan cuti bersama tahun ini cukup lama untuk itu kepada warga yang melakukan mudik beberapa hal kami mengingatkan.

Jika meninggalkan rumah, pastikan terlebih dahulu kompor gas dan lustrik sudah benar-benar aman untuk menghindari terjadinya kebakaran, cabut slag gas, matikan kran air, matikan saklar lampu.

Keluar rumah pastikan semua jendela, pintu sudah terkunci dengan baik, jangan tinggalkan barang berharga sebaiknya dititip ke loker bank, atau instansi keamanan khususnya Polri, terutama kenderaan roda dua jika ditinggalkan. 

Agar lebih berhati-hati selama melakukan perjalanan mudik, tidak menggunakan barang-barang berharga seperti gelang, kalung untuk menghidari hal-hal tidak diinginkan,terlebih saat menggunakan transportasi umum.

Dedi Siagian juga mengingatkan yang melakukan perjalanan mudik harus memenuhi ketentuan yang ditetapkan Pemerintah tentang Protokol Kesehatan untuk pencegahan penyebaran COVID-19. 

Kita semua berharap libur panjang Idul Fitri 1443.H menjadi klauster baru penyebaran positif COVID-19, hindari euforia yang berlebihan, karena kita dalam hal ini untuk bersilaturahmi keluarga, sahabat dan handai tolan, tutur Dedi Siagian

Pewarta: Dhani Elison

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022