Hadiri jadwal agenda kegiatan safari Ramadhan Pemkab Padang Lawas ke-IX tahun 2022 di Kecamatan Barumun Baru, Plt Bupati Padang Lawas drg. H Ahmad Zarnawi Pasaribu ( AZP) beserta rombongan disambut antusias oleh warga desa setempat (Sabahotang), Jumat (22/4) sore semalam.

AZP mengucapkan terimakasih kepada seluruh warga masyarakat, bersama pemerintah desa dan pemerintah kecamatan setempat, juga panitia acara safari ramadhan tersebut. 

Melalui kegiatan safari ramadhan yang berlangsung ditengah guyuran hujan ini, Zarnawi berharap, dapat meningkatkan hubungan silaturrahmi dan sinergitas antara Pemkab Palas dengan seluruh warga masyarakat, bersama pemerintah desa dan kecamatan setempat kedepan.

"Walaupun kondisi hujan semoga tidak mengurangi makna dari kegiatan silaturrahim kita ini. Hujan adalah rahmat, nikmat, juga berkah. Hujan diturunkan oleh Allah SWT, untuk menyuburkan tanah yang tandus. Setelah subur nanti akan ditumbuhi tanam - tanaman, untuk menjaga keseimbangan alam," katanya.

"Mudah mudahan rahmat ( hujan) yang diturunkan Allah ini dapat menumbuhkan dan menyuburkan jalinan persaudaraan diantara kita semua kedepan, menuju Padang Lawas yang semakin BERCAHAYA, amin".sambung AZP.

Atas nama pribadi dan Pemkab Palas, sebelumya AZP, menyampaikan selamat menunaikan ibadah puasa bulan suci ramadhan 1443 H, kepada seluruh warga masyarakat kecamatan setempat. 

Ia juga memohon maaf lahir dan batin. Serta mengajak seluruh ummat muslim Kabupaten Padang Lawas, termasuk warga masyarakat kecamatan setempat, supaya bersama - sama meningkatkan ibadah amalan dibulan suci ramadhan saat ini, dan jauhi tidakan yang melanggar aturan undang - undang, juga norma agama.

"Semoga ramadhan tahun ini membawa berkah bagi kita samua bersama seluruh warga masyarakat Kabupaten Padang Lawas. Sekali lagi terimakasih atas sambutannya kepada seluruh saudara saudariku kami semua diacara ini".tuturnya.

Sebelumnya Kepala Desa Sabahotang Ali Jumro Hasibuan mengucapkan selamat datang dan terimakasih kepada Plt Bupati Palas drg. H Ahmad Zarnawi Pasaribu, beserta rombongan atas kehadiran mereka diacara safari ramadhan tersebut. 

"Mohon maaf abapila ada kesalahan dan kekurangan kami dalam penyambutan acara ini. Kehadiran bapak Plt Bupati Palas drg. H Ahmad Zarnawi Pasaribu, bersama pak Sekda Arpan dan Kapolres Palas AKBP Indra Yanitra Irawan  S.IK, dan rombongan lainnya, suatu penghargaan buat kami. Sekali lagi terimakasi kepada bapak ibu semua tamu undangan kami atas kehadirannya diacara ini".tandasnya.

Acara safari ramadhan Pemkab Palas ini, dirangkai dengan penyerahan bantuan
santunan tali asih kepada imam masjid, khatib, bilal mayit, guru mengaji, guru MDA, dan anak yatim kepada sekecamatan setempat. Juga penyerahan bantuan ambal masjid, kepada para panitia BKM dari sejumlah masjid di kecamatan setempat.

 

Pewarta: Ashari

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022