Coca-Cola Europacific Partners Indonesia kembali memperkuat komitmennya dalam melindungi kesejahteraan karyawan dan mengedepankan hak asasi manusia, serta membangun tenaga kerja yang inklusif dan beragam.

Komitmen CCEP Indonesia terkait kesetaraan gender meliputi mendorong gerakan kesetaraan gender di tempat kerja dengan menciptakan peluang yang setara, non-diskriminatif dalam pengembangan karir dan pelatihan kapabilitas untuk membangun lebih banyak lagi pemimpin perempuan.

Melindungi karyawan dari kekerasan, pelecehan seksual dan diskriminasi di tempat kerja. 

Presiden Direktur Coca-Cola Europacific Partners Indonesia, Jorge Escudero mengatakan, komitmen mereka untuk mengembangkan budaya yang beragam dan inklusif dalam bisnis selaras dengan salah satu pilar dalam ‘This is Forward’.

Rencana aksi keberlanjutan dari grup perusahaan Coca-Cola Europacific Partners, yaitu Action on Society atau Aksi bagi Masyarakat dan Sustainable Development Goals (SDGs) dari United Nation (UN). 

"Kami bertekad untuk berkontribusi secara positif di masyarakat dengan mompromosikan keragaman dan inklusivitas, serta pengembangan ekonomi di lingkungan kerja dan komunitas lokal CCEP Indonesia," katanya.

Ia mengaku sangat senang bahwa pihaknya kembali dapat memperkuat komitmen perusahaan untuk mendukung upaya Kementerian Ketenagakerjaan Republik Indonesia dalam mendorong gerakan non-diskriminasi gender di tempat kerja melalui Komitmen Kesetaraan Gender.

"Kami harap kedepannya hal ini juga dapat menjadi inspirasi bagi industri lain untuk turut berperan dalam pencapaian gerakan tersebut," katanya.

Komitmen CCEP Indonesia dalam menjunjung tinggi keamanan tempat kerja, pengembangan kapabilitas karyawan, keragaman dan inklusi, serta kesejahteraan karyawan, telah mendapatkan pengakuan dari pihak eksternal.

Salah satunya melalui penghargaan HR Asia Best Companies to Work For in Asia – Indonesia Edition 2021 & HR Asia WE CARE: Most Caring Companies 2021. 

Penghargaan tersebut ditujukan bagi perusahaan di seluruh Asia dengan praktik SDM terbaik dan menunjukkan tingkat keterlibatan karyawan yang tinggi serta budaya kerja yang sangat baik.

"Kami mengambil tindakan nyata untuk menghilangkan batas dan mendorong siapapun dari latar belakang yang berbeda untuk bekerja dan terus berkembang. Momen yang paling membanggakan bagi kami adalah melihat karyawan yang berhasil menapaki jenjang karir yang lebih tinggi di organisasi karena mereka terus didukung oleh program pelatihan dan pemberdayaan yang memaksimalkan potensi mereka,” jelas Direktur Public Affairs, Communications & Sustainability CCEP Indonesia, Lucia Karina. 

“Kami tentunya berharap bahwa inisiatif keragaman, kesetaraan, dan inklusi CCEP Indonesia dapat memberikan dampak positif bagi seluruh masyarakat dan negara Indonesia.”




 

Pewarta: Rel

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022