Pelaksanaan pesantren kilat merupakan salah satu konsef strategi SMK Negeri 1 Lubuk Barumun, Kabupaten Padang Lawas yang bertujuan untuk membentuk dan membina generasi muda berkarakter islami, cerdas, terintegritas, dan cinta NKRI. Demikian diungkapkan Bidarlis Nur Ibrahim ST, Kepala SMK N 1 Lubuk Barumun dalam kutipan sambutannya, saat acara penutupan kegiatan pesantren kilat yang ke - 21, tahun 2022, di ruangan Aula sekolah setempat, Minggu ( 17/4) sore semalam.

Dikesempatan ini, sebelumnya Bidarlis mengucapkan terimakasih kepada seluruh panitia yang telah mensukseskan acara ini dengan baik. Pasca kegiatan ini, kepada seluruh peserta, ia berpesan supaya mengaplikasikan ilmu yang mereka dapatkan pada kegiatan pesantren kilat tersebut, dilingkungan sekitar masing - masing kedepan.

Baca juga: Dinsos Palas salurkan Rp1,2 miliar untuk imam masjid, guru mengaji, bilal mayit hingga anak yatim

"Anak - anaku semua, tetaplah menjadi kebanggaan kami. Dan tetaplah menjadi contoh yang baik ditengah - tengah masyarakat, itu harapan kami. Semoga kegiatan ini diridhoi Allah SWT, serta bermanfaat, dan membawa berkah bagi kita semua kedepan, Amin".sambungnya.

Ketua panitia Seri Dewi Madania Damanik, S.Pd dalam kutipan laporannya menyebutkan, kegiatan pesantren kilat yang digelar pihaknya sejak hari Kamis (14 April 2022) kemarin ini, diikuti sebanyak 52 orang peserta. Para peserta tersebut adalah siswa / i, kelas X dan XI, sekolah setempat. Kegiatan ini mengusung tema "Terwujudnya insan cerdas, berintegritas, berakhlakul karimah dalam dalam mewujudkan generasi muda Bercaya".

Pada kegiatan tersebut, lanjut Dewi, pihaknya menghadirkan sejumlah narasumber, termasuk Dosen dan Peneliti Pendidikan dari UNY Dr. Albert Efendi Pohan, S.P., M.Pd, bersama Kadis Sosial Palas H Achmad Fauzan Nasution dan Ketua MUI Palas H Ismail Nasution.

"Terimakasih atas kehadiran seluruh tamu undangan kami diacara ini. Kiranya melalui kegiatan ini dapat memepererat silaturrahmi dan ukhuwah islamiyah antara kita semua kedepan".tutup Dewi (*)


Foto : Kepala SMK N 1 Lubuk Barumun Bidarlis Nur Ibrahim ST menyampaikan sambutannya diacara pembekalan  peserta pesantren kilat, usai acara pembukaan, Kamis (14/4) malam.

Pewarta: Rel

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022