Kepolisian Resort Tapanuli Selatan (Tapsel) terus gencar melakukan razia khususnya senjata mainan dan petasan di wilayah hukumnya.

"Tujuannya semata untuk kenyamanan utamanya selama Ramadhan," kata Kapolres Tapsel AKBP Roman Smaradhana Elhaj dalam keterangan diterima, Sabtu (16/4) malam.

Menurut Roman, sejanta mainan dan petasan kerap menjadi sebuah sumber mengganggu keamanan ketertiban tengah masyarakat.

"Apalagi seperti bulan puasa 1443 hijriah seperti ini, umat islam yang lagi beribadah bisa sangat terganggu adanya suara petasan," terangnya.

Baca juga: Kapolres: Meski tanpa penyekatan, Polres Tapsel tetap siapkan check point pemudik

Dalam razia di sejumlah titik Kecamatan Angkola Barat dan Kecamatan Sipirok, Kabupaten Tapsel, personel Polsek dan Polres Tapsel berhasil menyita sejumlah senjata mainan dan petasan dari tangan pedagang nya.

"Di antaranya puluhan bungkus petasan jenis korek api tanpa merk, petasan merk hercules, petasan merk flower, dan petasan merk roma candle, petasan merk happy new year, petasan merk aladin dan petasan terbang," katanya.

seluruh barang petasan yang disita oleh tim razia Polres Tapsel yang juga melibatkan unsur TNI kemudian diamankan untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut.

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022