Bulan suci Ramadhan merupakan bulan yang paling ditunggu-tunggu kehadirannya oleh umat muslim di seluruh dunia termasuk di Indonesia, dimana bulan ini dimanfaatkan bagi berbagai kalangan untuk saling berbagi.

Seperti yang dilakukan oleh keluarga besar Alvian Tamaha Sembiring yang juga Dansatgas Bela Negara FKPPI 0215 Kabupaten Langkat, Jumat (15/4).

Dimana bagi-bagi sembako untuk para kaum dhuafa ini berlangsung di rumah kediaman keluarga besar Alvian Tamaha Sembiring di Perumahan Sukorejo Desa Padang Brahrang Kecamatan Selesai.

Bagi umat muslim, memberi makanan atau minuman bagi orang lain yang hendak berbuka puasa menjadi kewajiban meskipun hanya seteguk air.

Sehingga, di beberapa tempat seringkali ditemui berbagi sembako serta takjil gratis yang disediakan oleh orang yang ingin berbagi di bulan Ramadhan.

Dimana setidaknya, ratusan sembako berupa beras dan minyak goreng diberikan kepada kaum dhuafa yang ada di Desa Padang Brahrang serta para warga sekitar perumahan.

"Mengingat ini dibulan suci Ramadhan, kami keluarga besar Alvian Tanaha Sembiring yang juga Dansatgas Bela Negara FKPPI bagi-bagi sembako sekedar sedikit membantu masyarakat untuk bisa menikmati apa yang diberikan Allah SWT kepada saya," ungkap Alvian.

Ini sebagai bentuk kepedulian kami guna berbagi sembako yang merupakan suatu kegiatan yang setiap tahunnya dilakukan pada bulan Ramadhan.

Pewarta: H.Imam Fauzi

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022