PT PLN Wilayah Sumatera Utara melalui Unit Pelaksana Pelayanan Pematang Siantar siap bekerja sama dengan Real Estate Indonesia (REI) dalam pelayanan penyambungan listrik di lokasi perumahan.

"PLN tidak hanya bekerja sama dengan REI, tetapi juga asosiasi lainnya," kata  Manajer PT PLN UP3 Pematang Siantar, Petrus Gading Aji, dalam keterangan tertulis, Rabu (13/4).

Hal tersebut dikatakannya ketika melakukan penandatanganan nota kesepakatan bersama empat Komisariat REI di Sumut.

Petrus menyebutkan, nota kesepakatan tersebut mengenai pelayanan penyambungan arus listrik di rumah baru REI.

Penandatanganan nota kesepakatan ini merupakan salah satu upaya perwujudan PLN dalam rangka memberikan peningkatan pelayanan kepada pelanggan di segmen perumahan.

"Dengan adanya kerja sama ini, PLN UP3 Pematang Siantar bisa mengetahui terlebih dahulu lokasi-lokasi mana yang akan dibangun perumahan, sehingga pada saat hari H pembangunan nanti, kami sudah siap, artinya pengerjaan tidak kejar-kejaran dengan pihak developer perumahan," ucapnya.

Petrus menambahkan, pihaknya siap berkolaborasi, berkoordinasi dan bekerjasama bukan hanya di bidang kelistrikan, tetapi siap membantu untuk pemasangan layanan internet.

"Dengan adanya pemasangan listrik dan internet secara bersama-sama maka akan menambah nilai jual dan banyak yang berminat," katanya.

Sementara, Ketua REI Komisariat Pematang Siantar, Gabriel K Pandiangan mengatakan, pihaknya sangat berterima kasih kepada PLN UP3.

"Dengan adanya kerja sama ini, diharapkan layanan sambungan arus listrik berjalan dengan lancar," kata Gabriel.

Penandatanganan nota kesepakatan UP3 Pematang Siantar dengan empat Komisariat REI yakni Ketua REI Komisariat Pematang Siantar Gabriel K Pandiangan, dan Ketua REI Komisariat Simalungun Boston RH Purba.Kemudian, Ketua REI Komisariat Asahan Zulfan Siregar, dan Ketua REI Komisariat Tebing Tinggi Mhd Ansari Akbar, di Kantor PLN UP3 Pematang Siantar.

 

Pewarta: Munawar Mandailing

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022