Mantan pemain legendaris PSMS Medan era perserikatan, Amrustian, menyatakan, renovasi Stadion Teladan perlu dilakukan agar tidak tertinggal dari daerah lain di Indonesia.

"Ya, itu sangat bagus sekali. Bangga kita kalau Kota Medan punya stadion yang cantik. Memang udah seharusnya direnovasi. Cocok itu," kata Amrustian di Medan, Selasa.

Sosok yang pernah mengantarkan PSMS Medan juara Liga Indonesia era perserikatan di 1985 itu sempat berkelakar, bahwa Kota Medan seperti bukan bagian dari Indonesia.

Sebab, lanjut dia, tidak pernah ada renovasi stadion layaknya kota-kota lain. Jika renovasi jadi dilakukan, maka Bobby Nasution akan membuat bangga warga Kota Medan.

"Kita ini kota terbesar ke-3 di Indonesia. Daerah lain sudah punya stadion bagus, megah, enak dilihat. Masa kita masih mempertahankan yang 'antik' terus," ujar Amrustian.

Wali Kota Medan Bobby Nasution telah bertemu langsung dengan Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali di Jakarta, Senin (21/3).

Dalam pertemuan di Kantor Kemenpora itu, Bobby Nasution menyampaikan keseriusannya untuk merenovasi Stadion Teladan yang dibangun kembali dengan standar internasional.

Beberapa bagian Stadion Teladan yang direnovasi secara siginifikan, lanjut dia, di antaranya kapasitas penonton dan kualitas rumput lapangan, sehingga stadion ini menjadi kebanggaan di masa mendatang.

"Agar mumpuni, ada beberapa bagian yang direnovasi seperti kapasitas penonton. Kami berharap, minimal Stadion Teladan jadi tempat berlangsungnya Piala AFF. Untuk itu, kami mohon dukungan," kata Bobby kepada Menpora.
 

Pewarta: Muhammad Said

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022