Wali Kota Medan Bobby Nasution bersama Ketua TP PKK Kahiyang Ayu menyantuni puluhan anak yatim Panti Asuhan Al Jamiyatul Washliyah Pulo Brayan dan Kecamatan Medan Belawan di Rumah Dinas Wali Kota Medan akhir pekan lalu.

Bobby mengatakan, tepat hari ini di hari kedelapan bulan suci Ramadhan 1433 Hijriah ayahanda berulang tahun. Namun sekitar lima tahun lalu, beliau telah dipanggil Allah SWT.

"Sebagai anak almarhum, tentunya sudah menjadi kewajiban untuk meneruskan apa yang diajarkan yakni menyantuni anak yatim," terangnya.

Dengan amalan yang almarhum ajarkan, lanjut dia, agar diteruskan kembali oleh anak-anaknya, sehingga menjadi penerang di alam kuburnya serta menambah amal baik bagi almarhum.

Wali kota  juga berharap kepada seluruh anak yatim agar dapat bersama-sama mendoakan almarhum ayahandanya.

"Mohon doanya untuk ayah kami. Mudah-mudahan beliau diterima di sisi Allah SWT, diberatkan amal ibadahnya dan diterangi alam kubur. Semoga kami menjadi anak yang soleh dan soleha," kata Bobby.

Ustadz Abdil Muhadir Ritonga dalam tausiyahnya  mengatakan, nikmat yang seringkali dilalaikan oleh manusia adalah nikmat sehat dan waktu senggang.

"Barangsiapa yang memanfaatkan waktu luang dan nikmat sehat dengan melakukan ketaatan, maka dialah yang akan bahagia," paparnya.

"Untuk itu, jangan kita sia-siakan nikmat yang diberikan oleh Allah SWT ini selagi kita masih hidup di dunia," terang Abdil.

Pewarta: Muhammad Said

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022