Wakil Gubernur Sumatera Utara Musa Rajekshah mengimbau mahasiswa yang akan berunjuk rasa agar tidak berlaku anarkis karena menyampaikan aspirasi dapat dilakukan dengan santun. 

Sebab, penyampaian aspirasi dengan cara-cara anarkis akan membuat aspirasi tersebut tidak sampai dengan baik. "Sampaikan aspirasi tanpa aksi anarkis, tidak mengganggu ketentraman dan tidak mengganggu suasana lalu lintas. Kita semakin dewasalah dalam menyampaikan aspirasi," kata pria yang akrab disapa Ijeck di Medan Senin (11/4). 

Menurutnya, penyampaian aspirasi merupakan hak yang melekat bagi siapa saja termasuk mahasiswa. Akan tetapi, dalam penyampaiannya harus juga memperhatikan ketertiban umum.

"Apapun yang kita lakukan kalau dilakukan dengan cara yang tidak baik, maka hal tersebut tidak akan berhasil baik," pungkasnya. 

Pantauan di Kota Medan, hingga jelang siang hari aksi unjuk rasa belum berlangsung baik di gedung DPRD Sumut, maupun di lokasi lain. Namun, pihak kepolisian terlihat sudah bersiap di lokasi tersebut. 

Pewarta: Andika Syahputra

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022