Seorang Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan 128 Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) formasi Tahun Anggaran 2021 di Lingkungan Pemkab Tapanuli Selatan (Tapsel) menerima SK (Surat Keputusan).

Penyerahan SK pengangkatan sebagai CPNS dan PPPK tersebut oleh Bupati Tapsel Dolly P.Pasaribu dilaksanakan di Aula Sarasi Lantai III, Kantor Bupati Tapsel si Sipirok, Jumat (8/4).

Ini dia pesan-pesan Bupati kepada seluruh penerima SK tersebut. Di antaranya agar seluruh yang menerima SK dapat menunjukkan kinerja serta dedikasi yang terbaik, karena, semuanya yang diangkat adalah orang-orang terpilih dan berkinerja baik.

"Selain menunjukkan loyalitas dalam bekerja dalam memberikan pelayanan publik yang prima dan bermutu dan berkualitas. Sesuai visi misi Pemkab Tapsel, yakni yang maju berbasis sumber daya manusia pembangun yang unggul, sehat, cerdas dan sejahtera serta sumber daya alam yang produktif dan lestari," tegasnya.

Lebih dari itu, Bupati meminta kepada semua yang menerima SK agar bekerja dengan rasa penuh tanggungjawab serta meningkatkan pengetahuan, wawasan, kepribadian dan etika yang semua itu harus melekat dalam diri masing-masing.

Sebelumnya Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Tapsel Ahmad Suaib Harianja dalam laporannya, menjelaskan total SK CPNS diserahkan satu orang lulusan Politeknik Sekolah Tinggi Transportasi Darat (STTD).

"Selebihnya sebanyak 128 orang PPPK jabatan fungsional guru tahap I untuk memenuhi kekurangan guru pada tingkat Sekolah Dasar dan Sekolah Menengah Pertama di Lingkungan Pemkab Tapsel khususnya di daerah terpencil," jelasnya.

Hadir dalam penyerahan SK tersebut Sekda Tapsel Parulian Nasution dan Humas dan Protokol Isnut Siregar.

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022