Kwarcab Pramuka Kabupaten Padang Lawas ( Palas) menggelar pesantren kilat, bagi sekitar 60 orang peserta pelajar tingkat SMA sederajat, di Ponpes Al Hakimiyah, Desa Paringgonan, Kecamatan Ulu Barumun.

Kegiatan pesantren kilat ini dibuka langsung Ketua Kwarcab Pramuka Palas Zainuddin Hasibuan, S.Pd, MM, Jumat (8/4) di ruang Aula gedung Ponpes setempat. Dihadiri Plt Camat Ulu Barumun Damhuri Daulay, beserta sejumlah pengurus Kwarcab Pramuka Palas lainnya, seperti Ikhwan Siregar. Juga para guru mewakili pimpinan Ponpes setempat.

"Saya berharap melalui kegiatan ini, seluruh adik - adik kami peserta, dapat menjadi anak - anak pramuka generasi muda Palas yang berbudi pekerti baik, cinta agama, cinta NKRI dan jadi contoh teladan di tengah - tengah masyarakat luas ke depan".kata Zainuddin.

Kepada seluruh peserta acara pesantren kilat yang rencananya akan berlangsung hingga hari Minggu (10/4) besok, ini sebelumnya Zainuddin berpesan supaya betul - betul serius mengikuti kegiatan tersebut ( pesantren kilat ) hingga akhir acara nanti.

Jangan sungkan - sungkan, mempertanyakan apabila ada materi yang belum diketahui kepada para pembimbing atau narasumber pada kegiatan itu. Tujuannya, agar seluruh materi yang diajarakan pada kegiatan itu, dapat dipahami dan dimengerti oleh masing - masing peserta ke depan. 

Kepada para panitia, Zainuddin juga menitipkan seluruh pesetara acara ini, supaya dijaga dan dididik dengan baik.

"Terimakasih kepada seluruh panitia, dan peserta, juga tamu undanga kami atas kehadirannya dicara ini. Semoga kegiatan ini diridhoil Allah SWT. Dan membawa berkah bagi kita semua, juga bermanfaat bagi seluruh adek - adek peserta kedepan".tutur Zainuddin.

Pewarta: Ashari

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022