Polsek Indrapura, Polres Batubara membantu tunanetra dalam perekaman elektronik kartu tanda penduduk (e-KTP), Jum'at (1/4).

Kapolsek Indrapura, AKP Sandi mengatakan
membantu perekaman e-KTP kepada tunanetra sudah menjadi tugas Polri dalam melayani masyarakat dengan ikhlas seperti arahan dari Kapolres Batubara.

"Kami berkoordinasi dengan Dinas Pendudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Batubara untuk membantu perekaman e-KTP tunanetra Effendi Situmorang warga Dusun I, Desa Pematang Panjang, Kecamatan Air Putih," ujar Sandi.

Perekaman e-KTP terhadap tunanetra tersebut dilakukan di kediamannya dibantu oleh Bhabinkamtibmas Polsek Indrapura Bripka C Simarmata.

"Saya memerintahkan kepada para Bhabinkamtibmas Polsek Indrapura agar senantiasa dekat dengan masyarakat. Sehingga segala kendala di tengah-tengah masyarakat dapat diselesaikan dengan bijaksana," terangnya.

Sementara Effendi Situmorang mengucapkan terimakasih kepada pihak kepolisian dan pemerintah Kabupaten Batubara, yang telah membantu perekaman e-KTP.

"Terimakasih atas kepeduliannya. Aku merasa senang dengan pelayanan yang diberikan oleh Polsek Medan Deras dan pemerintah Kabupaten Batubara," ungkapnya.

Pewarta: Rahmat Hidayat

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022