Menjelas memasuki bulan suci Rsmadhan 1443 H memberikan dispensasi bagi kenderaan angkutan barang untuk masuk ke inti kota untuk mengantarkan barang bawaanya sampai ke toko atau pasar. 

Ini merupakan salah satu upaya kita agar distribusi bahan krbutuhan pokok bagi masyarakat dalam menysmbut bulan suci Ramadhan 1443 H dan Idul Fitri nanti tidak terkendala.

Demikian disampaikan Victor Tambunan Kabid angkutan umum Dinas Perhubungan Tebing Tinggi dalam acars talkshow yang dilaksanakan Dinas Kominfo Tebing Tinggi Jumat (1/4) disalah satu radio swasta.

Disampaikan Victor Tambunan terkait tentang persiapan pengamanan arus lalu lintas miduk, Dishub menyiapkan Posko utama di terminal Bandar Kajum dan beberapa pos pembantu bekerjasama dengan Polantas dan Sat Pol PP. 

Dari kebiasaan tahun-tahun sebelumnya dalam situasi hari-hari besar ke, agamaan kemacetan lalu lintas selalu terjadi disimpang Beo pada persimpangan Medan - Tebing Tinggi - Batu Bara - Asahan dan Medan-Tebing Tinggi - Pematang Siantar - Perapat.

Untuk lokasi ini oada saat hari-hari dan Jam tertentu Dushub brrsama dengan Polantas dan Satpol PP akan berupaya melakukan rekayasa lalu lintas untuk mengurai kemacetan.

Khusus dalam pencegahan penyebaran COVID-19 Dushub, ujar Victor Tambunan ikut berperan memberikan arahan kepada supir bus angkutan umum dan penumpangnya untuk tetap mematuhi Protokol kesehatan terutama menggunakan masker.

Kita akan menanti kebijakan lebih lanjut dari Pemprov dan Pemeintah Pusat, namun pada intinya kami akan berupaya pengendera baik roda empat dan dua tetap aman dan nyaman selama melakukan perjalanan nantinya. 

Pewarta: Dhani Elison

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022