Wakil Wali Kota Medan Aulia Rachman mendukung kegiatan Pewarta Foto Indonesia (PFI) Medan yang menggelar Anugerah Pewarta Foto Indonesia (APFI) tahun ini di Merdeka Walk.

"Pemerintah Kota Medan mendukung penuh kegiatan positif dilakukan oleh PFI ini," ujar Aulia usai menerima pengurus PFI Medan di ruang khusus Wakil Wali Kota Medan, Kamis (31/3).

Dalam pertemuan itu terungkap bahwa kegiatan APFI di Merdeka Walk berlangsung selama enam hari yang dimulai Jumat (3/6) hingga Rabu (8/6), di kawasan titik nol Kota Medan.

Baca juga: Wakil Wali Kota Aulia terima dua penghargaan Provinsi Sumut

Namun puncak kegiatan APFI ini dilakukan di Hotel Grand Inna atau tepatnya di depan Merdeka Walk dengan menampilkan foto-foto juara APFI bertema penghargaan tinggi jurnalis Indonesia.

"Kegiatan ini dapat mengedukasi masyarakat Kota Medan melalui foto yang dipamerkan PFI dengan karya terbaik para fotografer selama 2021," terang Wakil Wali Kota Aulia.

Ketua PFI Medan, Rahmat Suryadi, mengaku hingga kini persiapan acara sudah cukup matang dengan perbedaan tahun sebelumnya acara APFI menjadi kebanggaan bagi Kota Medan.

"Ini menjadi suatu penghargaan Kota Medan, karena di 2021 telah dipercaya untuk melakukan APFI di luar dari ibu kota. Nanti akan ada menteri diundang oleh PFI," terang dia.

Ketua Panitia APFI 2022, Zulfan Dalimunthe menyebut warga juga dapat ikut serta pameran foto dengan cara memberikan karya terbaik dan informasi lengkapnya bisa didapatkan di Instagram Pewarta Foto Indonesia.

"Semoga acara ini jadi momentum mengembangkan organisasi, dan mengampanyekan Kota Medan untuk maju dengan kolaborasi Medan Berkah," katanya.

Pewarta: Muhammad Said

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022