Masih adanya lahan persawahan yang berfungsi baik di Desa Gunungmelayu Kecamatan Kualuhselatan mendapat perhatian Dan Ramil 01/Ak Mayor Inf DW Aritonang pada pertemuan dengan Dinas Pertanian, kelompok tani dan para penyuluh pertanian.

Hal itu diungkapkannya saat memberi sambutan pada Panen Raya yang dilaksanakan Dinas Pertanian Labuhanbatu Utara di desa tersebut, Kamis. "Saat saya melintas dan memperhatikan banyaknya sawit, ternyata ada mutiara terpendam di sini," sebutnya.

Dikatakannya, karena banyaknya masyarakat yang telah mengalihfungsikan lahannya menjadi perkebunan sawit, maka bagi yang tetap mempertahankan sepertinya jadi unik.

Sebagai aparatur teritorial, pihaknya tetap memantau dan mendata ketahanan pangan di tempat tugas. Karena itu, pria dengan satu bunga kapas di bahunya itu berharap apa yang ada terus dipertahankan. Bahkan kalau bisa malah ditambah.

"Kami sebagai satuan teritorial di daerah ini akan tetap mendukung kegiatan seperti ini. Terima kasih atas undangan yang diberikan karena dengan demikian dapat melihat langsung pertanian di daerah," ujarnya dalam acara sederhana itu.



 

Pewarta: Sukardi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022