Dalam rangka memperingati Isra’ Mi’raj sekaligus menyambut bulan suci Ramadhan 1443 H, Pemkot Padangsidempuan  melalukan Safari Isra’ Mi’raj di seluruh kecamatan di Kota Padang Sidempuan.

Safari Isra’ Mi’raj 1443 H dilaksanakan di Kelurahan Aek Tampang, Kecamatan Padang Sidempuan Selatan, tepatnya di Mesjid Muhammad Din, udah shalat Ashar, Selasa (29/3).

Wakil Wali Kota Padang Sidempuan Arwin Siregar dalam sambutannya menyampaikan safari Isra’ Mi’raj ini diselenggarakan dalam rangka silaturahim antara pemerintah dengan masyarakat di seluruh kecamatan.

Beliau juga menyampaikan selamat menunaikan ibadah puasa Ramadhan kepada seluruh umat islam di Kota Padang Sidempuan.

“Kiranya dengan datangnya bulan suci Ramadhan yang selalu kita rindukan menjadikan kita semua untuk senantiasa melaksanakan amalan amalan yang diperintahkan Allah SWT dan dicontohkan Rasullah SAW”, ucapnya.

Wakil Wali Kota juga menyerahkan bantuan secara simbolis kepada BKM Mesjid Muhammad Din Sabah Rimba, Aek Tampang untuk pembangunan dan kemakmuran mesjid sebesar 15 juta rupiah.

Beliau berpesan agar masyarakat untuk bersama-sama memakmurkan masjid, mengikuti tadarus.

Sementara itu Khairul Arief selaku masyarakat setempat menyampaikan semoga manfaat penggunaan anggaran ini semakin memakmurkan masjid, dan mengajak masyarakat Lingkungan masjid semakin memakmurkan bersama-sama, ucapnya. 

"Semoga bantuan dari pemerintah ini membawa kemaslahatan masyarakat khususnya yang ada diseputaran Masjid Muhammad Din," katanya.

Pewarta: Khairul Arief

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022