Wakapolda Sumatera Utara Brigjen Pol. Dr. Dadang Hartanto, S.H., S.I.K., M.Si pada kesempatan zoom metting yang diikuti Kapolres Langkat AKBP Danu Pamungkas Totok SH SIK, Senin (21/3) mengatakan bahwa sesuai dengan data di Provinsi Sumatera secara umum yang terkonfirmasi COVID-19 mulai pada bulan Januari 2022 terjadi penurunan.

Namun, untuk yang lansia dan komorbit penanganannya khusus, sesuai dengan data dari 1.200 orang yang sudah tervaksin sebanyak 900 orang wilayah Polrestabes Medan yaitu Kecamatan Medan Barat.

"Ayo kita kejar untuk mensukseskan vaksinasi nasional, dengan memiliki data yang valid dan membuka sentra- sentra pelayanan vaksin," katanya.

Baca juga: Wakapolda Sumut minta semua pihak antisipasi gelombang ketiga COVID-19

Sementara itu untuk Polres Langkat pelaksanaan vaksinasi serentak dilaksanakan oleh satu tim vaksinator klinik Polres Langkat, satu tim vaksinator Dinkes Langkat, satu tim vaksinator Bhayangkari Cabang Langkat, satu tim vaksinator Puskesmas Stabat.

Adapun jenis vaksin yang digunakan yaitu untuk vaksin dosis I dan II menggunakan Prizer, Sinovac dan Astrazeneca serta untuk dosis 3 (Booster) menggunakan vaksin jenis Astrazeneca.

Pewarta: H.Imam Fauzi

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022