BKSDM (Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia) Kabupaten Padang Lawas ( Palas) menggelar kegiatan Diklat (pendidikan dan pelatihan) induksi guru pemula bagi puluhan guru PNS angkatan formasi penerimaan CPNS tahun 2018 Pemkab ( Pemerintah Kabupaten) Palas, di SMKN 1, Lubuk Barumun, Senin (21/3).

Kapala BKSDM Palas Adi Putra Halomoan Hasibuan mengatakan kegiatan Diklat induksi guru pemula bagi para tenaga pendidik dijajaran Dinas Pendidikan Palas ini bertujuan untuk memberikan bekal teknis terkait program induksi guru pemula yang akan diterapkan seluruh peserta acara ini, di sekolah masing - masing ke depan. 

Melalui kegiatan tersebut, Adi berharap, seluruh peserta dapat menjalan tugas dengan baik dan profesional di sekolah masing - masing. Hingga nantinya dapat menunjang kemajuan dunia pendidikan di Kabupaten Palas.

Baca juga: Harga cabai merah tingkat petani di Palas Rp60.000/Kg

"Guru adalah kunci komponen dunia pendidikan. Untuk itu, kepada seluruh peserta sekali lagi saya berharap, supaya mengikuti kegiatan dengan baik, untuk kemajuan dunia pendidikan di Kabupaten Padang Lawas yang sama - sama kita cintai ini ke depan".tambah Adi dalam kutipan sambutannya pada pembukaan acara ini.

Sebelumnya, Kabid Pengembangan Kompetensi Aparatur BKSDM Palas Fitri Yani Lubis S.Pd dalam laporannya menyebutkan, jumlah peserta acara ini sekitar 80 orang. Kegiatan Diklat tersebut, direncanakan pihaknya akan digelar hingga hari Jumat (25/3) depan. Dengan menghadirkan, dua orang nara sumber dari Balai Besar Penjamin Mutu Pendidikan Vokasi Bidang Bangunan dan Listrik Sumut, Dr. Wanti Simanjuntak M.Pd dan Dr. Yusuf, ST.MT.

Acara pembukaan diklat induksi guru pemula ini turut dihadiri Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Palas M Syahdin Daulay dan Kepala SMKN 1 Lubuk Barumun Bidarlis Nur Ibrahim ST. 

Pewarta: Ashari Hasibuan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022