Wali Kota Medan Bobby Nasution mengharapkan alumni Institut Pertanian Bogor (IPB) asal Sumatera Utara bermanfaat bagi daerah asal, yakni ikut berupaya menyejahterakan masyarakat di wilayahnya masing-masing.

"Saya bangga berbicara di sini, selain jadi wali kota juga mewakili alumni IPB Sumut. Saya berharap HA (himpunan alumni) IPB ini bisa bermanfaat bagi kampus maupun wilayah asal masing-masing," katanya di Medan, Sabtu (19/3).

Pernyataan itu ditegaskan Bobby ketika mewakili alumni IPB Provinsi Sumut dalam acara pembukaan musyawarah daerah (Musda) HA IPB Provinsi Sumut di sebuah hotel di Medan.

Baca juga: Dispora Medan ingin turnamen sepak bola putri lahirkan bibit pemain

Musda HA IPB Provinsi Sumut dibuka oleh Gubernur Sumut Edy Rahmayadi, ditandai pemukulan gong, didampingi Wali Kota Medan, Rektor IPB Prof Dr Arif Satria, Ketua DPP HA IPB Walneg S Jas dan Plt Ketua DPD HA IPB Sumut Imam Budiharjo.

Wali kota menerangkan banyak sekali masyarakat di Sumatera Utara yang merupakan alumni IPB dan tentu menjadi kekuatan besar dalam membangun provinsi itu, termasuk Kota Medan.

Ia juga menyarankan sebaiknya para alumni kampus yang mengalami perubahan penyebutan menjadi IPB University itu memasukkan ke dalam daftar orang membangun Provinsi Sumut, khususnya Kota Medan.

"Kami tentunya berharap para alumni IPB akan mampu berkiprah dan memberikan lebih banyak sumbangsih mereka kepada bangsa ini," tutur Bobby.

"Sumbangsih yang diberikan tidak terbatas bentuk finansial, tapi juga bisa saran, sehingga keberadaan IPB akan semakin kokoh di Tanah Air," ujar Wali Kota Medan.

Pewarta: Muhammad Said

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022