Bupati Asahan, H Surya Bsc melepas kafilah Asahan untuk mengikuti Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) ke-XXXVIII Tingkat Provinsi Sumatera Utara (Sumut).

Sebanyak 81 peserta MTQ Kabupaten Asahan akan mengikuti MTQ Sumut. Bupati berpesan kepada para peserta untuk menjaga nama baik Kabupaten Asahan selama bertanding di MTQ tingkat Provinsi Sumut.

"Ikuti peraturan yang berlaku selama bertanding, saya yakin kafilah Kabupaten Asahan dapat menjadi salah satu Kafilah terbaik di MTQ Sumut tahun ini," ungkap Bupati Asahan, Jumat (18/03/2022) di rumah dinas Bupati.

Kepada pendamping dan pelatih, Bupati berharap dapat memberikan pendampingan dan pelatihan yang terbaik kepada peserta yang akan bertanding. Dan kepada LPTQ Kabupaten Asahan, senantiasa melakukan pembinaan tilawatil Qur'an untuk melahirkan para generasi Al-Qur'an yang berkualitas.

"Semoga kita bisa masuk target 3 besar di MTQ Sumut tahun ini,” ujar Surya.

Baca juga: OPD dan Camat di Kabupaten Asahan diminta konsisten pada program pembangunan prioritas

Ketua LPTQ Kabupaten Asahan Drs. Zainal Aripin Sinaga melaporkan jumlah 81 orang terdiri dari 52 orang peserta MTQ yang akan bertanding dan selebihnya terdiri dari pelatih, pendamping dan petugas kesehatan. Ke 52 peserta ini adalah peserta terbaik dari MTQ ke-53 Tingkat Kabupaten Asahan.

Zainal juga melaporkan, untuk mencapai target 3 besar pada MTQ Sumut, LPTQ Kabupaten Asahan telah memberikan pelatihan kepada peserta, agar lebih mantap dan siap dalam bertanding, meraih juara di MTQ tersebut.

"Kita berharap target 3 besar dapat kita capai, dan kita dapat mengembalikan kejayaan Al-Qur'an sampai ke tingkat Provinsi maupun tingkat Nasional," ucap Zainal 

Sementara itu, Kakan Kemenag Kabupaten Asahan Dr. H. Hayatsyah mengatakan, pihaknya sangat senang melihat perkembangan peserta dalam berlatih, untuk mengikuti MTQ Tingkat Sumut.

"Kami optimis Kafilah Kabupaten Asahan dapat mencapai target yang diinginkan, dan dapat mengembalikan kejayaan Al-Qur'an di Kabupaten Asahan," tutur Hayatsyah.

Baca juga: Bupati Asahan laporkan SPT tahunan secara online melalui e-filing

Pewarta: Indra Sikumbang

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022