Gebyar Vaksinasi COVID-19 Presisi Polri yang digelar Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Sumatera Utara melebihi target yang ditentukan.

"Rencana awal kami menyiapkan 1.000 dosis vaksin AstraZeneca. Alhamdulillah sampai pukul 12.00 WIB peserta sudah hampir 1.300 orang dan terus dilayani," kata Dirlantas Polda Sumut Kombes Pol Indra Darmawan Irianto dalam keterangan tertulis di Jakarta, Kamis.

Vaksinasi digelar di WBI Politeknik, Desa Laut Dendang, Kabupaten Deliserdang selama sehari. Vaksinasi diperuntukkan bagi anak-anak sekolah, lansia baik dosis satu, dosis dua maupun booster atau dosis ketiga.

Di samping itu, kata Indra, partisipasi Ditlantas Polda Sumatera Utara dalam vaksinasi diharapkan dapat menambah capaian masyarakat yang sudah divaksin. Khususnya di wilayah Medan dan Deliserdang.

"Sebagai kepolisian di bidang lalu lintas turut membantu dan mendukung Polri untuk mempercepat akselerasi vaksinasi sehingga pandemi bisa berakhir dengan cepat," katanya.

Baca juga: Auditor Itwasda Polda Sumut monitoring vaksinasi massal bersama Plt Bupati dan Kapolres Palas

Dia menegaskan pihaknya tetap berkelanjutan melaksanakan vaksinasi sesuai permintaan dan perintah terkait dosis yang tersedia.

Ia mengatakan proses vaksinasi ini turut dimeriahkan dengan hiburan dan doorprize bagi peserta vaksinasi. Beragam doorprize disediakan mulai dari susu anak, pulsa, hingga minyak goreng.

"Alhamdulillah, kami tidak sendiri karena banyak sponsor yang ingin bekerja dan membantu sesama, kita memfasilitasi, kita mengoordinir bersama-sama membantu rakyat, khususnya di Sumatera Utara," katanya.

Pewarta: Fauzi

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022