Kabupaten Langkat ikuti 19 cabang perlombaan pada MTQ Sumatera Utara Tahun 2022 yang dilaksanakan di UINSU  Medan, mulai 20-28 Maret mendatang.

Hal itu disampaikan Pelaksana Tugas Bupati Langkat Syah Afandin, di Stabat, Rabu (16/3).

Dari 19 cabang perlombaan yang diikuti kita kirimkan 58 kafilah yang terdiri dari 40 qori dan qoriah serta official dan pendamping, katanya.

Syah Afandin juga berharap para peserta Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) tidak hanya mengejar juara saja, melainkan bermaksud untuk menggemakan kalamullah, serta mampu mengaplikasikan ajaran quran pada kehidupan dan menjadikan contoh tauladan bagi generasi muda Langkat. 

Pelaksana Bupati juga pada kesempatan itu memberikan uang pembinaan serta sepatu dan pelengkap seragam, kepada qori dan qoriah.

Kabag Kesra Setdakab Langkat H Syahrizal MSi menjelaskan para kafilah akan mengikuti 19 cabang perlombaan pada MTQ Sumut Tahun 2022.

Pelaksanaan lomba bertempat di kampus 1 Universitas Islam Negeri Sumatera Utara (UINSU) Jalan Sutomo Medab dan Kampus III UINSU Jalan Pancing Medan.

Perlombaan berlangsung selama  sembilan hari dimulai dari 20-28 Maret 2022, dan berharap setiap kafilah mampu tampil secara maksimal dan mampu mengharumkan nama Kabupaten Langkat. 


 

Pewarta: H.Imam Fauzi

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022