Anggota DPR RI HP Martin Y Manurung SE MA melakukan kunjungan kerja di Kebun Marbau Selatan (Marsel) Kecamatan Marbau Labuhanbatu Utara, Selasa sore. Pertemuan dilaksanakan di ruang madrasah Bustanul Rahmah.

Wakil Ketua Komisi VI DPR-RI itu pada kesempatan itu antara lain menyebutkan, kunker yang dilakukannya ke perkebunan milik BUMN bertujuan menyerap langsung aspirasi karyawan. "Saya turun langsung ke lapangan untuk mengetahui secara persis bagaimana kondisi perkebunan milik BUMN," katanya.

Niatnya itu sudah ditanamkan sejak dirinya mencalonkan diri sebagai anggota legislatif tersebut. "Sepanjang masih bisa saya lalu dan kondisi memungkinkan, saya mencoba untuk mendatangi langsung perkebunan milik BUMN," tegasnya.

Sebelumnya Distrik Manager Labuhanbatu III M Sidik mengucapkan selamat datang kepada Wakil Ketua Komisi VI DPR RI itu. "Saya mohon maaf karena beberapa waktu lalu tidak bisa mendampingi karena saya kurang sehat," ujarnya mengawali sambutan.

Ia berharap kunjungan wakil rakyat tersebut dapat memberikan kontribusi bagi kemajuan perkebunan milik BUMN itu. Apalagi menurutnya, kunjungan DPR RI ke Perkebunan Marsel baru kali ini terjadi.

Ia juga menyinggung tentang belum optimalnya BUMDes dalam melakukan kegiatannya. Padahal, sebutnya, BUMDes merupakan bagian terkecil dari BUMN. "BUMDes belum berkarya dengan baik," keluhnya.

Sementara Kades Perkebunan Marsel Budi Syahputra Lubis pada kesempatan itu berharap dukungan anggota DPR RI itu agar jalan di desa mereka dapat diaspal. "Kalau untuk membangun infrastruktur tidak bisa menggunakan dana desa," keluhnya.

Menanggapi hal itu, wakil rakyat dari Dapil Sumut II tersebut berjanji untuk mempelajarinya. "Saya akan coba mempelajarinya. Karena saya dengar di daerah lain ada yang bisa bangun infrastruktur dengan dana desa," sebutnya.

Hadir dalam acara itu Manager Perkebunan Rantauprapat Aswin, Ketua DPD Partai NasDem Haris Muda Siregar MM, anggota DPRD Labura Tuni Pramono Marpaung, Ketua SPBun Basis Perkebunan Marsel Indra dan staf serta karyawan lainnya.

Kegiatan dimeriahkan dengan acara kuis yang menyediakan hadiah dari Menteri BUMN Erick Thohir. Bagi hadirin yang bisa menjawab akan diberikan hadiah berupa sebuah bola kaki.

 

Pewarta: Sukardi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022