Ruas Jalan Provinsi Sumatera Utara di Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel) menghubungkan Pasar Sipagimbar menuju Pasar Simangambat, Kecamatan SD.Hole ditimbun longsor. 

"Kejadiannya sekira pukul 7.00 WIB. Lokasinya di Sipira Manuk Lingkungan Sigordang Lombang, Kelurahan Sipagimbar," Riski Sahwin Hasibuan, pengurus BKPRMI SD Hole menghubungi ANTARA, Selasa (8/3).

Badan jalan yang tertimbun material tanah dan pepohonan itu selebar belasan meter dengan tinggi lebih dua meter akibat tebing jalan setinggi sekitar 10 meter amblas dampak curah hujan tinggi di wilayah itu akhir ini. 

Baca juga: BMKG peringatkan potensi hujan lebat sejumlah daerah di Indonesia

"Dampaknya arus transportasi lumpuh total. Kendaraan dari dan Sipagimbar - Simangambat tidak bisa melintas. Sementara bertepatan hari pekan Simangambat. Bus anak sekolah juga terganggu," ujarnya.

Masyarakat berharap pihak terkait agar segera menurunkan alat berat untuk dapat mengevakuasi material longsor dari badan jalan agar dapat lancar kembali. 

Menurut dia dalam sepekan ini bencana longsor menimbun badan jalan provinsi di wilayah Kecamatan SD Hole terjadi dua kali. 

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022