Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak mengatakan membangun kultur melayani dan penegakan hukum berkeadilan adalah dua poin penting di antara 10 program prioritas yang harus dilaksanakan jajarannya.

"Kami akan terus berkomitmen meningkatkan pelayanan masyarakat. Polda Sumut terus berbenah dan berupaya lebih baik ke depannya," ujar Panca, dalam keterangan tertulis, Sabtu.

Panca menyebutkan, komitmen ini pula yang membawa jajaran Polda Sumut mengukir berbagai prestasi dan penghargaan selama setahun terakhir.

Kapolda Sumut menerima piagam penghargaan hasil penilaian kepatuhan tinggi standar pelayanan publik Kepolisian Resor Se-Sumatera Utara dari Ombudsman Republik Indonesia Perwakilan Provinsi Sumut.

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Kepala Ombudsman Perwakilan Sumut Abyadi Siregar kepada Kapolda Sumut, Rabu (9/2).

Kepala Ombudsman Perwakilan Sumut mengapresiasi hasil yang dicapai Polda Sumut terkait hasil penilaian kepatuhan pelayanan publik Polda Sumut yang berada di zona hijau.

Selain Polda Sumut, terdapat sembilan Polres yang berada di Zona Hijau dan 16 Polres berada di Zona Kuning.

Kapolda Sumut mengucapkan terima kasih kepada jajarannya. "Sampaikan salam terima kasih kepada anggota yang berada di unit pelayanan.Untuk Polres yang berada di Zona Merah kita dorong untuk memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat," katanya.

Panca berharap, tahun 2022 ini tidak ada lagi jajaran Polres di Polda Sumut yang berada pada Zona Merah. Dan ditargetkan pada 2022 ini, 55 Satker Polda Sumut harus mengikuti WBK.
 

Pewarta: Munawar Mandailing

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022