Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Nusantara mengaminkan Wali Kota Medan Bobby Nasution  untuk maju dalam Pemilihan Gubernur Sumatera Utara (Pilgub Sumut) 2024 dan memimpin Sumut.

"Sosok Wali Kota Medan Pak Bobby layak. Muda enerjik, sangat ideal menjadi Gubsu (Gubernur Sumut) pada 2024 nanti," ungkap Koordinator Pusat BEM Nusantara, Dimas Prayoga di Medan, Kamis (3/3).

Hal ini terungkap dalam sambutannya di Leadership Training BEM Nusantara 2022 dengan tema "Grand Design Mempersiapkan Pemimpin Muda 2024 menuju Indonesia Emas 2045" di Wisma Benteng Medan.

Sejarah mencatat dari 16 Gubernur Sumut, lanjut dia, sembilan di antaranya merupakan orang bermarga, dan sudah selayaknya Bobby Nasution menjadi Gubernur Sumatera Utara berikutnya. 

"Sumut identik dengan marga. Maka itu, sudah saatnya Sumut kembali dipimpin sosok muda yang bermarga," terang Dimas.

Wali Kota Medan, Bobby Nasution yang hadir sebagai pembicara mengatakan ketua suatu organisasi harus memiliki jiwa kepemimpinan yang baik, terkhusus mencapai Indonesia Emas 2045 atau tepat 100 tahun Indonesia merdeka.

Sebab, pada 2045 jumlah penduduk Indonesia diperkirakan mencapai 300 juta jiwa lebih dan 70 persen di antaranya merupakan usia produktif.

"Tentu usia produktif ini yang menggerakkan seluruh sektor, baik ekonomi, politik maupun sektor lainnya di Indonesia. Termasuk para mahasiswa yang hadir di Leadership Training BEM Nusantara ini," papar Bobby.

Wali kota juga menyebut, yang pertama sekali harus dicapai menuju Indonesia Emas 2045 yaitu terwujud persatuan dan kesatuan, sehingga menjadi landasan dasar bagi kita semua.

"Ini bisa dimulai dari pemimpin-pemimpin di setiap daerah. Pemimpin yang dipilih harus memiliki rasa nasionalisme. Sebab dasar utamanya nasionalisme, sehingga kita memiliki pemahaman yang sama," tutur menantu Presiden Joko Widodo ini.
 

Pewarta: Muhammad Said

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022