Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak memerintahkan jajarannya untuk mempercepat pelaksanaan vaksinasi penguat (booster) dengan memprioritaskan lanjut usia (lansia).

"Lansia merupakan kelompok rentan terpapar COVID-19, untuk itu harus segera divaksinasi penguat agar terbentuk imun yang kuat," kata Kapolda Sumut Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak dalam keterangan tertulis di Medan, Selasa.(1/3). 

Baca juga: Kapolda Sumut pantau pendistribusian minyak goreng

Kapolda mengaku sudah memerintahkan jajaran untuk mendata seluruh lansia di jajaran masing-masing. Bagi yang belum melaksanakan vaksinasi agar vaksinator memberikan pelayanan dari rumah ke rumah.

Vaksinasi merupakan salah satu upaya dalam menekan laju penyebaran COVID-19. Akselerasi percepatan vaksinasi untuk seluruh masyarakat dan harus segera dituntaskan.

"Yang sudah divaksin dosis I, II dan III, sesuai pemberitahuan dari pemerintah pusat bahwa masyarakat yang sudah divaksin dosis II dan setelah tiga bulan agar segera divaksin penguat," ucapnya.

Panca berharap percepatan vaksinasi bagi masyarakat, khususnya bagi lansia dan anak-anak dapat dituntaskan sebelum memasuki bulan suci Ramadhan.

"Dimaksimalkan pelaksanaan vaksinasinya, baik dosis II maupun penguat sebelum memasuki Ramadhan agar kondisi semakin membaik dan tidak terjadi peningkatan kasus COVID-19," kata Kapolda.

Pewarta: Munawar Mandailing

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022