Anggota DPR-RI dari Partai NasDem melaksanakan operasi pasar minyak goreng di Labuhanbatu Utara, Kamis. Kegiatan yang dikoordinir oleh Jaka Fernando Simarmata tersebut dipusatkan di seberang Pasar Inpres Aekkanopan.

Fernando menyebutkan, operasi pasar tersebut dilakukan oleh anggota DPR-RI asal Sumut II itu dalam rangka menyukseskan program pemerintah. "Ini dilakukan dalam rangka menyukseskan program pemerintah berkaitan dengan minyak goreng yang belakangan sulit diperoleh masyarakat," sebutnya.

Dijelaskannya, operasi pasar yang dilakukan anggota Komisi VI DPR-RI tersebut sebanyak dua ribu bungkus dengan kemasan 1 liter. "Harganya per bungkus dengan berat 1 liter adalah Rp14 ribu," jelas pria bertubuh tinggi besar itu.

Saat pelaksanaan operasi pasar, imbuhnya, Wakil Bupati H Samsul Tanjung ST MH didampingi Asisten Ekbang M Asril Manurung, Kabag Perekonomian Setdakab Chandra dan Sekretaris Disperindag UKM Imam Hasibuan sempat singgah dan memantau pelaksanaan.

"Tadi Pak Wabup, asisten, Kabag perekonomian serta Sekretaris Dinas Perindag juga singgah dan memantau kegiatan operasi pasar ini," ujar pria yang mencalonkan diri sebagai anggota DPRD Labura pada pemilihan legislatif 2019 lalu.

Disebutkannya, setelah di Labura, pihaknya juga akan melakukan kegiatan serupa di Labuhanbatu dan Labuhanbatu Selatan. "Setelah dari sini, kami akan melakukan kegiatan yang sama di Labuhanbatu dan Labusel," pungkasnya.


 

Pewarta: Sukardi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022