PT Blue Bird Tbk. (Bluebird) sebagai penyedia layanan transportasi darat terdepan di Indonesia kembali memperluas jangkauan vaksinasi booster. Kali ini, Bluebird yang didukung Polsek Medan Barat berhasil mendistribusikan ratusan dosis vaksinasi booster kepada pengemudi, karyawan dan masyarakat sekitar yang berada di wilayah operasional Medan. 

Dengan keberhasilan ini Bluebird Medan menyusul Palembang sebagai kota kedua di wilayah Sumatera yang telah sukses melakukan vaksinasi booster kepada seluruh pengemudi dan karyawan. 

Langkah ini sesuai dengan komitmen Bluebird untuk membantu masyarakat dalam memperkuat imunitas guna mengantisipasi lonjakan kasus positif di kota Medan. 

Direktur Utama PT Blue Bird Tbk, Sigit Djokosoetono menyampaikan apresiasi kepada Polsek Medan Barat.

Baca juga: Yok.. Vaksin Booster bersama Bluebird Group

"Kami bersyukur dapat melanjutkan sinergi positif dengan pihak kepolisian untuk mempercepat proses vaksinasi booster kepada pengemudi, karyawan, serta masyarakat sekitar pool. Kami berharap dapat membantu Medan sebagai salah satu kota perdagangan di wilayah Sumatera Utara dalam mempercepat pemulihan ekonomi," katanya.

Sigit mengungkapkan bahwa pelaksanaan vaksinasi booster juga ditujukan kepada pengemudi sebagai garda terdepan dalam melayani mobilitas. Khususnya untuk mengantisipasi peningkatan penggunaan Goldenbird Special Care sebagai armada khusus penanganan pasien terindikasi Covid seiring dengan merebaknya varian Omnicron sejak Januari lalu. 

“Kami mencatat peningkatan yang signifikan dalam pemesanan armada Goldenbird Special Care. Karenanya, kami ingin pengemudi kami lebih terproteksi dalam melayani. Sehingga di lain sisi, pengguna merasa semakin aman dan kami dapat terus melayani dengan kepercayaan diri yang lebih,” ujar Sigit. 

Ahmad Suhandi, Manajer Pool Wilayah Operasional Medan mengungkapkan, keberhasilan vaksinasi booster membawa kami lebih semangat dalam menerapkan protokol kesehatan. 

Sistem yang telah terbentuk juga memudahkan kami dalam memonitor kebersihan dan kesehatan pengemudi kami. Sehingga, masyarakat dapat merasa aman dalam menggunakan layanan Bluebird di Kota Medan.”

Sejak awal tahun 2022, PT Blue Bird Tbk telah terlibat aktif dalam mempercepat vaksinasi booster di beberapa wilayah operasionalnya. 

Dimulai dari Bluebird Bali, Lombok, Bandung, Palembang, dan yang terkini adalah wilayah operasional Medan serta beberapa wilayah di Jabodetabek. 

Pelaksanaan vaksinasi diiringi dengan penerapan protokol kesehatan untuk memberikan perlindungan ganda kepada pengemudi dan juga pengguna. 
 

Pewarta: Rel

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022