Pengurus DPD KNPI Labuhanbatu Utara Periode 2001-2024 dilantik oleh Wakil Ketua DPD KNPI Sumut Hendriyanto Sitorus SE MM dalam sebuah acara yang berlangsung di aula Ahmad Dewi Syukur Aekkanopan, Selasa sore.

Acara itu juga dihadiri Wakil Bupati H Samsul Tanjung ST MH, Sekdakab HM Suib Sitorus SPd MM, Kepala Kejari Labuhanbatu Jefri Penanging Mekapedua SH MH dan sejumlah undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Hendriyanto yang juga Bupati Labura antara lain mengingatkan agar kegiatan KNPI tidak hanya seremonial belaka. Ia berharap KNPI juga dapat memberikan ide-ide untuk membangun tanah Basimpul Kuat Babontuk Elok tersebut.

Baca juga: KNPI Labura gelar diskusi publik tentang Narkoba

Karena itu, pria yang akrab disapa HYS itu menegaskan agar KNPI Labura harus bersatu dan kompak. "Jangan ada perpecahan di Labura. Cukup satu KNPI saja," tegas mantan Ketua KNPl Labura itu.

Ketua DPD KNPI Labura Helvin Ruida Hasi SE MM dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah memberikan kontribusi sehingga kegiatan dapat berlangsung dengan baik.

Ia juga menjelaskan, pada pagi hari sebelum acara pelantikan, panitia telah melaksanakan Dialog Publik dengan mengusung tema "Menyelematkan Generasi Merawat Negeri dari Ancaman Kejahatan Narkoba."

Menurutnya, acara yang dihadiri kalangan pemuda dan pelajar tersebut ternyata mendapatkan animo besar. "Ternyata banyak pertanyaan-pertanyaan luar biasa yang diajukan peserta," jelas Ketua BPC Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Labura itu.

Acara yang panitianya diketuai Dedi Aswan Siregar tersebut juga diselingi dengan penyerahan santunan kepada sejumlah kaum dhuafa serta penyerahan tali asih kepada masing-masing orang tua Ketua, Sekretaris dana Bendahara DPD KNPI Labura.

Susunan DPD KNPI Labura diketuai Helvin Ruida Hasi, Sekretaris Yusuf Bahri Pohan dan Bendahara Joang Alfiansyah. Kepengurusan dilengkapi dengan wakil-wakil ketua, wakil-wakil sekretaris dan wakil-wakil bendahara serta bidang-bidang.

Pelantikan ditandai dengan pembacaan surat keputusan, penyerahan SK dan pataka kepada pengurus DPD KNPI Labura yang dilantik.

 

Pewarta: Sukardi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022