Hendra Karya Yuda anak dari pasangan Sabaruddin Hasibuan dengan Hamimia Siregar usia sekitar tiga tahun yang dikabarkan hilang di Desa Tanjung, Kecamatan Ulu Barumun, Kabupaten Padang Lawas ( Palas) sejak hari Jumat (19/2) siang lalu, telah ditemukan di lokasi Aek Sorik, sekitar kurang lebih berjarak satu kilo meter dari desa setempat.

Demikian disampaikan Kapolres Palas AKBP Indra Yanitra Irawan, SIK, M.Si, melalui Kapolsek Barumun AKP Miptahuddin SE, kepada ANTARA, Senin (21/2) sore.

"Alhamdulillah, siang tadi sekitar jam 11 : 00 WIB, ananda Hendra telah ditemukan oleh seorang warga desa ini, atas nama Amka Hasibuan. Saat itu, ia hendak berangkat ke kebunnya. Di tengah perjalanan, sekitar lokasi penemuan itu, ia mendengar, suara tangisan seorang anak, selanjutnya mendekati lokasi suara terserbut, ternyata suara ananda Hendra. Dan seterusnya membawa Hendra ke kampung ini".terang AKP Miptahuddi melalui pesan Watsapp-nya.

Baca juga: Malam - malam AKBP Indra dan anak buahnya cari anak hilang, di Desa Tanjung, Palas

Terkait penemuan bocah ( anak) yang hilang ini, AKP Miptahuddin mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang telah turut berpartisipasi membatu pihaknya saat proses pencarian anak hilang tersebut beberapa waktu lalu. Termasuk kepada Amka Hasibuan yang menemukan anak tersebut, juga terhadap masyarakat lainnya.

"Terimakasih juga kepada masyarakat luas yang telah mendoakan ananda Hendra agar segera ditemukan. Semoga kejadian yang sama kedepan tidak terjadi lagi di wilayah Palas ini, termasuk wilayah hukum Polsek Barumun".tambah AKP Miptahuddin.

Sebelumnya diungkapkan, AKP Miptahuddin, bocah usia sekitar tiga tahun tersebut (Hendra Karya Yuda) ditemukan dalam kondisi lemah. Saat ini sedang dilakukan pengecekan kondisi kesehatannya di RSUD Sibuhuan.

"Sekali mohon doanya ya.. saudara saudariku semua agar ananda kita Hendra sehat, panjang umur dan tumbuh besar kedepan, amin".tutur AKP Miptahuddin.

Pewarta: Ashari Hasibuan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022