Kapolres Padang Lawas ( Palas) AKBP Indra Yanitra Irawan bersama anggotanya dan masyarakat melakukan pencarian seorang anak usia tiga tahun yang diinformasikan pihak keluarganya hilang, di Desa Tanjung, Kecamatan Ulu Barumun, Jumat (19/2) malam.

Dalam pencarian yang berlangsung pada malam hari dengan memakai alat penerangan bergai jenis termasuk senter dan lainnya ini, AKBP Indra berpesan kepada seluruh tim gabungan pencarian anak hilang atas nama Hendra Karya Yuda tersebut, supaya tetap saling koordinasi. Apabila menemukan anak dari pasangan Sabaruddin Hasibuan dengan Hamimia Siregar itu, AKBP Indra menambahkan, supaya segera melakukan pengecekan kondisi kesehatannya.

"Kepada pak Sabaruddin dan Ibu Aminah tetap semangat ya.. Mari doakan bersama dengan masyarakat luas agar anak kita Hendra dapat segera ditemukan dalam kondisi sehat walafiat, amin".tutur AKBP Indra disela - sela acara ini.

Baca juga: Polres Palas kembali gelar vaksinasi massal

Kapolsek Barumun AKP Miptahuddin SE, Sabtu (20/2) pagi, mengatakan proses pencarian anak hilang yang berlangsung pada malam tersebut, belum membuahkan hasil. Sesuai perintah Kapolres Palas  AKBP INDRA YANITRA IRAWAN, S.IK.M.Si, lanjut AKP Mipta pencarian anak hilang tersebut, masih dilanjutkan pihaknya bersama masyarakat dan pemerintah desa setempat hari ini.

"Selesai sarapan ini, saya bersama Kanit Reskrim dan Kanit Intel, serta anggota lainnya, akan berangkat ke Desa Tanjung membantu masyarakat melakukan pencarian anak hilang itu kembali. Semoga pencarian hari ini membuahkan hasil, dan anak itu dapat segera kami temukan dalam kondisi sehat".sambung AKP Mipta kepada ANTARA di Kantor Mapolsek Barumun.

Disampaikan AKP Mipta sebelumnya, informasi laporan anak hilang ini diterima pihaknya, dari Plt Camat Ulu Barumun Damhuri Daulay, sekitar jam 20 : 00 WIB Jumat (18/2) malam.

Dari kutipan informasi laporan hilang tersebut, diungkapkan AKP Mifta, kejadian anak hilang itu terjadi sekitar jam 11 : 00 WIB, Jumat (18/2) siang, semalam. Saat itu, terang AKP Mipta, Hamimia Siregar atau ibu dari Hendra Karya Yuda sedang melakukan aktivitas menjemur pakaian di depan rumahnya, desa setempat.

Sedangkan Hendra Karya Yuda atau anak laki - laki yang diinformasikan hilang itu, saat yang sama sedang bermain mengejar anak ayam pada sekitar lokasi jalan rabat beton disamping, atau sekitar rumah tersebut.

Selang sekitar 10 menit, sambung AKP Mipta, Hamimia Siregar tidak melihat kondisi keberadaan anaknya di sekitar lokasi tempat bermain itu lagi, ia melakukan pencarian. Sembari mencari informasi dengan menanyai warga desa setempat, tentang keberadan anaknya tersebut. Dan melakukan pencarian anak yang hilang itu, hingga sore hari.

"Daoakan ya agar segera ditemukan. Kasihan orangtuanya dan dia ( anak hilang)".sambung Mipta.

Pewarta: Ashari Hasibuan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022