Medan Scooter Club (MSC) berkunjung ke Tapanuli Selatan (Tapsel) khususnya menikmati panorama wisata alam Syaakira View and Resto berlokasi di Aek Sabaon, Kecamatan Marancar. 

"Luar biasa. Lelah perjalanan dari Medan terbayarkan setelah memijakkan kaki (menginap) di Syaakira View," Ketua Umum MSC Sumut Eric Murdianto dalam keterangan diterima, Minggu (20/2).

Didampingi Ketua Umum MSC Region Medan Johor, Niamu Rohman, Murdianto mengatakan berkunjung ke Syaakira View and Resto merupakan kegiatan MSC mengusung thema "Ride To Scooter, Road To Charity, Explore Sumut Tourism".

"Alam Marancar (Syaakira) patut di rekomendasi. Berada di kaki Gunung Lubuk Raya. Suhu udaranya dingin. Fasilitas penginapan yang refresentatif sambil menikmati kopi marancar cukup menambah sensasi," kata Murdianto dan Niamu.

Sebelum bermalam di Syaakira View, rombongan MSC yang berjumlah tujuh orang lebih dahulu singgah Tapanuli Tengah sembari menyerahkan sumbangan.

"Tiga hari perjalanan dari Medan - Tapsel sejak Kamis 17 Februari 2022, tujuan pertama memberikan sumbangan pembangunan mesjid Al-Huda Hutanabolon Kecamatan Tukka, Kabupaten Tapanuli Tengah," jelas Murdianto.

Lalu memberikan sumbangan Al Quran dan Iqro ke Sekolah Tahfiz Mahkota Sufara Al-Qur'an Pandan dan Peralatan Olah Raga Memanah. Selanjutnya mengeksplorasi berbagai wisata Sumut termasuk Syaakira View and Resto yang dikelola Indar Sakti Tanjung. 

"Kami juga mengucapkan terimakasih atas sikap ramah tamah masyarakat Tapsel yang menyambut kami (MSC) dengan penuh ramah tamah untuk sambil mengeksplor panorama alam wisata Tapsel yang kini booming di Media Sosial," katanya.

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022