Barisan Muda Silahisabungan (BMS) Tapanuli Utara melakukan penanaman pohon berbuah terdiri dari bibit mangga, alpokat, durian, jambu air dan macadamia sebanyak 250 batang, serta memberikan bantuan sembako bagi 6 kepala keluarga dalam aksi sosialnya.

Kegiatan sosial tersebut digelar di tengah kunjungan pengurus BMS kabupaten sebagai bentuk tindak lanjut  program kerja organisasi di Lumban Sinabang Desa Pancur Batu Kecamatan Adiankoting, Taput.

"Harapan kita, beberapa tahun kedepannya, pohon berbuah ini akan memberikan nilai ekonomis selain untuk kelestarian lingkungan," ujar Ketua BMS Taput, Hombar Sinurat, Sabtu (19/2).

Pada kesempatan itu, Ketua Hombar yang didampingi Sekretaris Leonardo Silalahi, Bendahara Jonson Edy Simanjorang bersama para pengurus/anggota serta beberapa Pembina BMS antara lain Saudara Silalahi, Osmar Silalahi, Leonard Silalahi dan Penasehat Robin Sipangkar, juga turut mengukuhkan pengurus Barisan Muda Silahisabungan Kecamatan Adiankoting.

"Kegiatan ini sebagai tali silaturahmi untuk mempererat persaudaraan seluruh pomparan Raja Silahisabungan yang ada di Tapanuli Utara secara umum dan juga menjalankan program kerja BMS Tapanuli Utara yang baru dikukuhkan pada 23 Januari lalu," terang Hombar.

Selanjutnya, Osmar Silalahi mewakili Pembina berpesan agar kegiatan sosial ini perlu dilanjutkan dan dikembangkan.

"Kita berharap rasa keperdulian dan rasa sosial sangat perlu dipupuk, mari berikan keperdulian kita walau sekecil apapun itu pasti akan memberikan kebaikan bagi orang lain secara umum dan terkhusus bagi Pomparan Raja Silahisabungan," sebutnya.

Pomparan Raja Silalahisabungan Kecamatan Adiankoting yang hadir pada kesempatan tersebut mengucapkan terimakasih atas sukacita yang dilakukan oleh BMS Taput. 

"Semoga BMS semakin jaya dan pomparan Silahisabungan semakin bersatu," ucap Muktar Silalahi.

Pewarta: Rinto Aritonang

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022