Ketua Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Sumatera Utara Parlindungan Purba kunjungi kantor PT.PLN Unit Pemasangan dan Pelayanan Pelanggan Nias, Sumatera Utara di jalan Gomo, Kota Gunungsitoli, Selasa.

Kedatangan Ketua Apindo Sumut ke kantor PT.PLN UP3 Nias bertujuan untuk mempertanyakan tindak lanjut permohonan masyarakat 11 desa yang ada di Kabupaten Nias Selatan agar di desa mereka dipasang jaringan listrik.

"Kedatangan saya adalah untuk menyampaikan beberapa hal, dimana salah satunya terkait pengusulan pemasangan jaringan oleh 11 desa di Kabupaten Nias," ungkapnya kepada Asisten Manager Bagian Perencanaan A.Siregar yang menerima kunjungannya.

Baca juga: Basarnas Nias evakuasi warga tertimpa longsor di Gunungsitoli

Asisten Manager Bagian Jaringan  A.Siregar yang menerima kunjungan ketua Apindo Sumut mengakui jika bagian perencanaan PT.PLN UP3 Nias sudan mencopi lokasi 11 desa di Nias Selatan yang melayangkan surat permohonan pemasangan jaringan kepada mereka.

Dia bahkan berjanji akan melakukan follow up ke depan dan memastikan jika ada surat resmi pembebasan lahan maka mereka akan langsung melakukan survei.

"Kami akan melakukan follow up ke depan, dan jika sudah ada surat pembebasan lahan, kami akan langsung survei," ucap A.Siregar.

Tidak lupa dia mengungkapkan jika akibat pandemi Corona Virus Desiase (Covid19), kini PT.PLN UP3 Nias memiliki kajian finasial apabila ada permohonan pemasangan jaringan.

Jika biaya kajian finasialnya kecil, maka PT.PLN UP3 Nias tidak bisa melakukan penyambungan dan hanya mengusulkan tambah daya.

Pewarta: Irwanto

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022