Sekelompok anak muda yang tergabung di dalam Jaringan Aktivis Muda Sumatera Utara (Jamsu Sumut) menilai Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dan Wakil Ketua DPR RI Muhaimin Iskandar adalah sosok yang pantas untuk diusung maju pada kontestasi Pilpres 2024. Prabowo-Muhaimin dianggap pasangan ideal melanjutkan kepemimpinan Presiden Jokowi. 

Ketua Jamsu Sumut, Dayan Randa Tanjung melihat potensi generasi muda Indonesia saat ini harus dikelola dengan baik. Menurutnya, pengelolaan sumber daya manusia itu bisa dilakukan oleh Prabowo dan Muhaimin.

"Prabowo dan Muhaimin punya karakter yang kuat membawa Indonesia menjadi lebih baik. Sosok yang begitu dekat dengan anak-anak muda akan menjadi magnet dukungan terhadap Prabowo dan Muhaimin,"  ujarnya di Medan, Rabu (9/2). 

Selain itu, Dayan mengatakan Prabowo dan Muhaimin merupakan pasangan yang cocok untuk memimpin negara Indonesia. Prabowo dinilai punya jiwa nasionalisme yang kuat dan Muhaimin punya jiwa religius.

"Semua juga sudah tahu bagaimana jiwa Nasionalisme yang dimiliki Prabowo. Hal ini akan lebih sempurna jika didukung jiwa religius yang dimiliki Muhaimin. Ini pasangan yang ideal untuk membawa Indonesia ke masa keemasan," sebutnya.

Dayan menyebut pihaknya akan melakukan konsolidasi untuk mendukung Prabowo dan Muhaimin jadi calon presiden dan wakil presiden. 

"Kita akan melakukan langkah konsolidasi, mengumpulkan rekan-rekan yang tergabung di Jamsu Sumut untuk mendorong dan mendukung Prabowo dan Muhaimin di Pilpres tahun 2024," jelasnya.

Pasangan Prabowo Subianto-Muhaimin Iskandar, kata dia, sudah dideklarasikan di tengah areal persawahan di Desa Pematang Johar, Kabupaten Deli Serdang. 

Dayan mengatakan pemilihan tempat deklarasi menunjukkan dukungan kepada Prabowo dan Muhaimin ini dilakukan langsung oleh masyarakat.

"Ini sebagai bentuk arus bawah, masyarakat kecil, mendorong agar pemimpin ke depan adalah Prabowo dan Muhaimin. Ini harapan beras kami," ucapnya. 

 

Pewarta: Andika Syahputra

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022