Seksi Wartawan Olahraga (SIWO) Persatuan Wartawan Seluruh Indonesia (PWI) Sumatera Utara mengaku kecewa cabang olahraga boling tidak dipertandingkan di Pekan Olahraga Wartawan (Porwanas) XIII yang akan digelar 20-27 Oktober 2022 di Malang Raya, Jawa Timur. 

Ketua SIWO Sumut, Johny Ramadhan Silalahi di Kendari, Senin, mengatakan, pihaknya kecewa boling tidak dipertandingkan di Porwanas XIII, mengingat cabang olahraga tersebut merupakan andalan Sumut meraih medali.

Pada Porwanas sebelumnya di Jawa Barat 2016, Sumut meraih dua medali perak di cabang olahraga boling.

Meski kecewa, ia mengaku bisa menerima penjelasan Kadispora Jatim dan Ketua SIWO Jatim terkait tidak dipertandingkannya boling di Porwanas XIII.

"Walau kecewa, kami bisa menerima karena memang sarana pertandingan boling tidak ada di Malang," katanya.

Sebelumnya Ketua SIWO Jatim Erwin mengatakan Boling terpaksa tidak dipertandingkan   disebabkan lintasan tidak ada di Malang, bahkan di Surabaya sendiri lintasan Boling sudah tidak beroperasi.

Erwin juga mengaku kecewa Boling tidak bisa dimainkan mengingat cabang olahraga tersebut salah satu andalan Jatim meraih medali emas.

Namun kata dia Jatim ikhlas yang penting Porwanas bisa terlaksana dan tidak tertunda lagi.

Seperti diketahui Porwanas XIII di Jatim tertunda beberapa kali yang seharusnya dilaksanakan tahun 2019 namun akibat pandemi COVID-19 terpaksa dibatalkan.

Porwanas XIII di Malang akan mempertandingan 10 cabang olahraga yakni atletik, biliard, bulutangkis, bridge, catur, futsal, sepak bola, tenis lapangan, tenis meja dan e-Sport.
 

Pewarta: Juraidi

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022