Sejumlah personel Polsek Batang Toru membantu mengejar target Vaksinasi Merdeka anak usia 6-11 tahun di Kecamatan Muara Batang Toru, Kabupaten Tapanuli Selatan.

"Sasarannya, ada sebanyak 58 anak (PAUD dan TK) termasuk dua orang guru yang di suntik vaksin dosis satu dan dosis dua," kata Kapolsek Batang Toru AKP Tona Simanjuntak dalam keterangan tertulis diterima, Jumat (4/2).

Program vaksinasi merdeka tersebut, kata Tona, penting. Tujuannya, agar terbentuk kekebalan komunal terhadap anak sebagai upaya meminimalisir penularan penyakit COVID-19.

"Mudah-mudahan dengan pemberian vaksin tersebut tubuh anak-anak kita khususnya di Muara Batang Toru semakin kuat menghadapi ancaman COVID-19, apalagi muncul varian bafu Omicron," katanya. 

Lebih dari itu upaya untuk mempercepat terlaksananya proses belajar mengajar dengan sistem tatap muka di masa pandemi, dan berasa semakin nyaman, tambahnya. 

"Dalam kegiatan menjalankan program vaksinasi merdeka ini personel Polsek Muara Batang Toru membantu tim vaksinator dan memberi pengamanan agar lebih lancar,' katanya. 

Turut terlibat dalam kegiatan vaksinasi ini di antaranya Bhabinkamtibmas, Bhabinkamtibmas, pihak Pemerintah kecamatan, pihak Puskesmas Muara Batang Toru.

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022