Presiden Joko Widodo melanjutkan kunjungan kerjanya Di Sumatera Utara dengan meresmikan ruas jalan tol Binjai-Stabat  yang merupakan bagian dari ruas jalan tol Sumatera Utara menuju Langsa Nanggro Aceh Darussalam.

Peresmian itu dilakukan Presiden Joko Widodo, Jumat (4/2) yang juga dihadiri
Luhut Binsar Panjaitan (Menko Kemaritiman dan Investasi), 
Mochamad Basuki Hadi Moelyono (Menteri PUPR), Sandiaga Salahuddin Uno (Menteri pariwisata dan Ekonomi), 
dy Rahmayadi (Gubsu), Mayjen TNI Tri Budi Utomo (Danpaspampres).

Jokowi yang datang dengan menggunakan helikopter langsung meninjau lokasi jalan tol yang hendak di resmikan dengan menggunakan mobil dinas pribadinya dan di sambut oleh Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi, Pelaksana Bupati Langkat Syah Afandin dan Wali Kota Binjai Amir Hamzah.

Dalam sambutannya Gubernur Sumatera Utara Edi Rahmayadi mengucapkan Rasa terimakasih kasih.
"atas dibukanya jalur tol ini, masyarakat Kabupaten Langkat yang semulanya akan melakukan perjalanan menuju Kota Medan biasa memakan waktu jarak tempuh sekitar 2,5 jam saat ini menjadi 45 menit," tutur Gubsu.

Dalam sambutannya Jokowi menyatakan dengan adanya jalan toll ini diharapkan dapat memberi manfaat kepada masyarakat, khususnya untuk memangkas waktu perjalanan dan meminimalisir biaya transportasi sehingga harga produk dapat kompetitif.

Usia meresmikan jalan tol Binjai-Stabat sepanjang 12 kilometer itu, Presiden RI Jokowi beserta rombongan bertolak ke Kota Binjai untuk melanjutkan kegiatan kerja lainnya di Sumatera Utara.

Kedatangan Presiden RI kewilayah Langkat mendapatkan pengawalan ketat dari jajaran TNI dan Polri khususnya dari Kodim 0203 Langkat dan jajaran Polres Langkat yang dipimpin oleh Kapolres Langkat AKBP Danu Pamungkas Totok.

Pewarta: H.Imam Fauzi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022