Guna memastikan malam Imlek aman, Kapolres Batubara AKBP Ikhwan Lubis SH MH turun langsung melakukan pengecekan sejumlah vihara di wilayah hukumnya. 

"Kegiatan tadi malam mengecek sekaligus patroli sekala besar dengan melibatkan unsur TNI, Satpol PP dan lain sebagainya. Hal itu dilakukan untuk memastikan vihara dan klenteng benar-benar aman, sehingga besok warga yang melakukan beribadah dapat berjalan lancar," ujar Ikhwan, Selasa (1/2).

Dalam pengamanan hari Raya Imlek 2573 Tahun 2022, ratusan personel disiagakan di sejumlah vihara dan klenteng yang berada di Kabupaten Batubara, guna memantau jalannya ibadah hari ini. 

"Kita juga mengimbau kepada masyarakat yang melaksanakan ibadah dapat menerapkan protokol kesehatan guna menekan penyebaran COVID-19," terang mantan Kapolres Belawan ini. 

Semetara salah seorang biksu MS menyatakan perayaan hari Raya Imlek tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya. Di mana ada kelonggaran para umat untuk melaksanakan ibadah. 

"Kami berterimakasih kepada bapak Kapolres Batubara, yang mana telah memberikan rasa aman untuk pelaksanaan ibadah di vihara dan klenteng," pungkasnya. 

Pewarta: Rahmat Hidayat

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022