Bupati H. Surya bersama Wakil Bupati Taufik ZA meninjau langsung lokasi rencana pembangunan peningkatan  ruas jalan. Kunjungan merupakan  komitmen mempercepat terwujudnya pembangunan yang menjadi salah satu  prioritas dalam visi misi tentang Infrastruktur.

Adapun lokasi pembangunan yang menghubungkan Rawang pasar IV – Panca Arga sepanjang 3600 meter. Rawang Jalan Meranti (Simp AHI) – Rene Mas Meranti dengan panjang 1400 meter dan  lanjutan peningkatan ruas Jalan Sp, Siantar – Barisan I kecamatan Rawang PA dengan Panjang 500 meter yang akan dikerjakan tahun 2022.

“Saya bersama Wakil Bupati berkampanye didaerah ini, salah satu janji politik kami adalah memperbaiki infrastruktur. Bahkan seluruh dengan secara bertahap akan kita wujudkan sesuai dengan kemampuan keuangan,” ucap Surya yang didampingi Wakil Bupati, Kamis (27/01/22).

Baca juga: Jabatan Danlanal Tanjungbalai-Asahan diserah terimakan

Pihaknya akan menfokuskan pengerjaan dan perbaikan ruas jalan yang merupakan titik-titik dari sentra perekonomian masyarakat dan akses penghubung utama. Pemkab Asahan telah memiliki data semua jalan di Kabupaten Asahan yang memerlukan perbaikan  dan secara bertahap akan dikerjakan, baik dari DAK, APBD Kabupaten Asahan, maupun BKP Provinsi dan CSR.

“Kita akan berusaha secara maksimal agar bisa memenuhi janji politik kampanye kita dulu. Itu komitmen kita, makanya saya sampai turun ke lapangan bersama jajaran tujuannya adalah satu, melihat rencana pembangunan, saya minta kepada aparat di desa dan masyarakat agar ikut mengawasi pada saat pekerjaannya nanti serta  merawat keberadaan jalan ini nantinya,”tegas Bupati.

Sementara itu  Kadis PUPR Kabupaten Asahan, Agus Jaka Putra Ginting  menambahkan peninjauan rencana  peningkatan ruas jalan yang dilakukan merupakan tindak lanjut dari apa yang sudah dituangkan dalam  visi misi  yang salah-satu prioritasnya  adalah pembangunan infrastruktur, kemudian menterjemahkan dalam bentuk pekerjaan sesuai tupoksi di Dinas PUPR, yaitu melakukan peningkatan kualitas jalan kabupaten.

Kunjungan dilanjuti dengan peninjauan lokasi infrastruktur jalan menuju obyek Wisata Hutan Mangrove Desa Silo Baru Kecamatan Silau Laut. Diharapkan objek wisata hutan mangrove kedepan bisa menjadi salah satu destinasi yang menjadi tujuan wisatawan.

Pewarta: Indra Sikumbang

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022